>

Penantian 4 Tahun Kades Terpilih Usman, Akhirnya Dilantik PJ Bupati Asraf

Penantian 4 Tahun Kades Terpilih Usman, Akhirnya Dilantik PJ Bupati Asraf

Penantian 4 Tahun Kades Terpilih Usman, Akhirnya Dilantik PJ Bupati Asraf--

KERINCI,JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penantian yang cukup panjang Kades terpilih Pendung Talang Genting Usman, Kecamatan Danau Kerinci akhirnya terwujud. Usman merupakan kades terpilih Pentagen pada 2021 lalu. Karena ada gugatan maka pelantikannya sudah lebih 4 tahun ditangguhkan. 

Suasana haru pun terjadi saat pelantikan pada Kamis (27/06/2024) di Kantor Bupati Kerinci. Pelantikan kepala desa Pendung Talang Gentin juga berlangsung khidmat. Usman dilantik langsung Pj Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si, disaksikan kepala Dinas PMD Kerinci Syahril Hayadi, kepala Inspektorat Zufran Msi, beserta jajaran pejabat pemerintah daerah, dan Ketua BPD serta tokoh masyarakat Desa Pentagen, dan undangan lainnya.

Kepala Desa Pendung Talang Genting, Usman mengungkapkan rasa syukur dan tekadnya untuk membawa perubahan positif dan kemajuan di desanya. 

"Pelantikan ini adalah dari perjuangan bersama untuk membangun desa yang lebih baik. Kami akan bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan memastikan program-program pemerintah desa berjalan dengan baik," ujarnya 

Sedangkan Pj Bupati Kerinci Asraf menekankan pentingnya peran kepala desa dalam pembangunan daerah.

"Kepala desa adalah ujung tombak pemerintah dalam melayani masyarakat. Kami berharap, dengan dilantiknya kepala desa Pentagen yang baru ini, akan tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah desa dan kabupaten untuk membangun desa yang lebih maju dan sejahtera," kata PJ bupati 

Diharapkan mampu menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan berkomitmen untuk memajukan Desa Pentagen.

Bupati juga berpesan agar Desa Pentagen senantiasa menjaga integritas dan transparansi dalam mengelola anggaran desa dan membawa kemajuan desa ke kancah nasional maupun internasional.

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan sesi foto bersama. Suasana penuh haru dan semangat tampak menyelimuti  kepala desa yang baru saja dilantik, yang kini siap mengemban tugas mulia untuk memajukan desa Pentagen.

Sekdes Hatim, juga menyampaikan kepada Ketua BPD Pentagen, Pj Kepala Desa Pentagen Sukani sudah berakhir sejak 6 Juni 2024 yang lalu, Maka hatim tidak bertanggungjawab tentang administrasi di desa.

"Berhubung Pentagen sekarang kosong tampa kades, tidak ada pjs kades nya mulai dari tgl 6 Juni sampai sekarang 24 Juni, maka saya Hatim Sekdes Pentagen tidak akan bertanggung jawab penuh terhadap administrasi dan lainnya,"katanya. (Hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: