>

Dosen FEB - Unja Novita Ekasari, Sandang Gelar Doktor Ekonomi

Dosen FEB - Unja Novita Ekasari, Sandang Gelar Doktor Ekonomi

Novita Ekasari saat menyampaikan hasil penelitian--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Novita Ekasari, yang merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB – Unja), berhasil meraih gelar Doktor Ekonomi, dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB – Unja, yang menagngkat penelitian Dampak Electronic Word of Mouth (EWOM), terhadap Cusmtomer Co Creation pada Industri Kosmetika di Indonesia.

Ketua Penguji yang juga Dekan FEB – Unja, Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si mengatakan, hasil penelitian Promovenda memberikan pesan masyarakat sebagai konsumen, apabila ingin membeli produk online untuk memperhatikan ulasan netizen yang telah membeli produk tersebut.


Foto bersama Ketua Penguji, Sekretaris, Promotor, Penguji Eksternal, Co Promotor, Penguji dan Novita Ekasari beserta keluarga--

“Karena ulasan yang diberikan konsumen dapat dipercaya, jadi EWOM-nya memang akurat, kalau mau belanja online jangan langsung percaya perhatiakn terlebih dahulu ulasan tersebut, tapi kembali lagi kita kepada kita sebagai konsumen maup percaya 100 persen atau tidak. Selamat kepada Novita Ekasari yang mendapatkan nilai 85 (A),” kata Ketua Penguji yang juga Dekan FEB – Unja, Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si kemarin (27/6).

Sementara, Penguji Eksternal yang juga Guru Besar Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Dedi Purwana E.S.,M.Bus menambahkan komentar dari netizen dari suatu produk, terdapat komentar positif dan negatif. Selama ini masyarakat takut kalau terdapat komentar negatif. Namun dari riset yang dilakukan Promovenda, memberikan suatu saran kepada perusahaan, bahwasanya komentar negatif bisa diketahui secara cepat dan memberikan counter terhadap pendapat tadi.


Tim Penguji Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja atas nama Novita Ekasari--

“Sehingga hal-hal yang positif bisa ditampilkan, jadi penelitian ini sangat bagus, seperti yang disampaikan Bu Shofia Amin (Ketua Penguji, red) tadi, EWOM akan bisa mempromosikan suatu produk dan hemat karena perusahaan tidak perlu untuk menyewa orang, cukup dengan memberikan paresiasi yang positif terhadap orang yang memberikan komentar produk,” jelas Penguji Eksternal yang juga Guru Besar Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Dedi Purwana E.S.,M.Bus.

Promovenda, Novita Ekasari mengatakan, dirinya mengangkat penelitian ini karena fenomena EWOM merupakan fenomena yang relevan dengan kondisi yang ada saat ini. Sehingga dirinya mengangkat tema yang up date yang benar-benar terjadi dimasyarakat pada sekarang ini.


Novita Ekasari dan Keluarga Besar--

“Harapannya tentu saja implikasi teoritis dan praktis dari penelitian bisa diterapkan baik dalam pengembangan ilmu pengetahuan maupun dalam dunia praktis atau dunia usaha, sehingga mampu memberikan masukan yang berharga terkait dengan marketing cummunication dengan anggota komunitas perusahaan,” tandas Novita Ekasari.

Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja kali ini, bertindak sebagai Sekretaris Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.Si, Promotor Prof. Dr. Drs. Syahmardi Yacob, MBA, Co Promotor Prof. Dr. H. Junaidi, S.E.,M.Si, Co Promotor Drs. Jefri Marzal, M.Sc.,D.I.T, Penguji Dr. Rike Setiawati, S.E.,M.M dan Pengji Dr. H. Tona Aurora Lubis, S.E.,M.M. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: