>

Ribuan Warga Merangin Antusias Menghadiri Peluncuran Pilkada yang Digelar KPU Merangin

Ribuan Warga Merangin Antusias Menghadiri Peluncuran Pilkada yang Digelar KPU Merangin

KPU Merangin sukses menyelenggarakan acara Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2024. Acara dihadiri sekitar 3.000 warga di halaman kantor bupati yang baru pada Minggu (23/6/2024)-Foto: Ari/JEOrganizer-

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ribuan warga Kabupaten Merangin berkumpul di halaman kantor bupati yang baru untuk menyaksikan Peluncuran Pilkada Gubernur, Wakil Gubernur Jambi serta Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2024.

Acara digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin pada pada hari Minggu (23/6/2024) pagi.

Kegiatan ini menjadi tanda bahwa perhelatan Pilkada di Kabupaten Merangin tahun 2024 siap dimulai.

Kurang lebih 3.000 warga Merangin yang hadir, mendahului kegiatan dengan senam sehat bersama kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan seremonial peluncuran Pilkada, menekan tombol sirine pertanda Pilkada di Kabupaten Merangin resmi diluncurkan.


Ribuan warga menghadiri acara launching Pilkada Merangin didahului dengan senam sehat-Foto: Ari/JEOrganizer-

Hadir pula dalam acara peluncuran ini Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Syahroni, Pj Bupati Merangin diwakili Asisten 1 Sayuti, serta Forkompinda Kabupaten Merangin dan tak lupa Ketua dan seluruh komisioner dan sekretaris KPU Merangin.

Ketua KPU Merangin, Alber Trisman saat acara mengatakan, KPU siap menyukseskan Pilkada 2024 dan meminta seluruh lapisan masyarakat juga ikut menyukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun ini.

Pemilihan serentak kata Alber akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 mendatang.

Ia pun meminta masyarakat Merangin bisa dengan cerdas menentukan siapa calon kepala daerah yang akan mereka pilih nanti.  


Seremonial Launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2024 -Foto: Ari/JEOrganizer-

“Saya minta, jadilah pemilih cerdas, karena pemilih yang cerdas akan menentukan kualitas pemimpin daerah di masa yang akan datang,” terang Alber.

Terpisah, Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Syahroni  mengaku sangat mengapresiasi KPU Merangin atas kesuksesan acara launching Pilkada ini.

"Saya berterima kasih ke KPU Merangin, atas terselenggaranya Launching  Pilkada ini, karena dihadiri oleh sekitar 3000 orang masyarakat Merangin pagi ini,” sebut Iron.

Merangin sendiri kata Iron, telah tiga kali memilih kepala daerah secara langsung sejak 2008-2013, kemudian dari 2013-2018 dan dari waktu ke waktu, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Merangin terus meningkat.


Penyerahan plakat dan penghargaan--

“Itu artinya tingkat partisipasi pemilih Merangin cukup tinggi. KPU harus memberikan hak-hak mereka sebagai pemilih, data yang baik,” lanjut Iron Syahroni.

Katanya, sukses atau tidaknya pesta demokrasi di Kabupaten Merangin ada di tangan masyarakat Merangin, hal ini karena kekuatan tertinggi dalam pemilihan kepala daerah itu ada di tangan rakyat.

“Karena ada di tangan rakyat, maka kita mengajak semua jangan lupa ke TPS, mari kita sukseskan pesta ini dengan baik,” tandas Iron.

Sementara itu Pj Bupati Merangin Mukti Said yang diwakili Asisten 1 Sayuti mengatakan tingkat partisipasi pemilih Kabupaten Merangin cukup tinggi.


Hiburan artis Ibukota Resty Ananta dan Dwi Bintang Pantura--

Melihat antusias masyarakat menghadiri Launching Pilkada yang digelar KPU hari ini, dengan jumlah warga yang datang hingga ribuan orang, juga menjadi salah satu pertanda masyarakat nantinya akan makin termotivasi ke TPS.

Sukses atau tidaknya Pilkada kata Sayuti, tak hanya ada di tangan penyelenggara saja namun juga didukung oleh  kekompakan dan keikutsertaan masyarakat Merangin itu sendiri.


Foto bersama keluarga besar KPU Merangin dan artis--

“Ayo masyarakat Merangin datanglah ke TPS 27 November 2024 besok, ajak sanak keluarga, pilihlah calon pemimpin yang sesuai hati nurani kito, jangan sampai Golput!” himbau Sayuti di depan ribuan warga yang hadir.

Acara Launching Pilkada ini semakin meriah karena ikut dihadiri oleh artis ibukota Resty Ananta, kemudian juga tampil menghibur warga alumni Bintang Pantura asal Kabupaten Merangin yaitu Dwi Jambi, serta bertabur pula dengan hadiah doorprize senilai puluhan juta rupiah.

“Untung ikut acara ini, jadi paham ternyata penting sekali peran kita menyukseskan Pilkada 27 November besok, jadi semakin semangat ke TPS, senang juga hari ini terhibur oleh acara ini, terimakasih KPU Merangin!,” ujar Sri salah satu warga Bangko kepada Jambi Ekspres. (dpc)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: