>

Kabar Duka, Jemaah Haji Kota Jambi BTH 26 Wafat di Makkah

Kabar Duka, Jemaah Haji Kota Jambi BTH 26 Wafat di Makkah

Kabar Duka, Jemaah Haji Kota Jambi BTH 26 Wafat di Makkah--

MAKKAH, JAMBIEKSPRES.CO.IDKabar duka datang  dari Tanah Suci.

Ketua Kloter BTH 26, H. Muhammad Amin mengabarkan jemaah haji asal Kota Jambi yang bernama H. Muhammad Syukri Mustofa Kamil Dol Saman (66) wafat

Almarhum menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Makkah pada tanggal 20 Juni 2024 setelah berjuang melawan syok septik dan pneumonia.

Informasi dari Ketua Kloter BTH 26, Almarhum tiba di Arab Saudi pada tanggal 8 Juni 2024 dan menginap di Royal Makkah Hotel, sektor 2 Mekah/Syisyah.

Pada tanggal 20 Juni 2024 pukul 09.30 WAS, almarhum datang ke klinik satelit dengan keluhan sesak napas yang semakin parah sejak malam sebelumnya, disertai batuk berdahak yang sulit dikeluarkan, pilek, lemas, dan penurunan nafsu makan. Almarhum juga menyebutkan bahwa rekan sekamarnya mengalami batuk dan pilek serupa.

BACA JUGA:Kabar Duka, Jemaah Haji Asal Kabupaten Batanghari Wafat di King Faisal Hospital Makkah

Tim medis yang dipimpin oleh dr. Dini Rahayu Handayani segera melakukan pemeriksaan fisik, pemasangan infus, dan nebulisasi. Namun, kondisi almarhum belum menunjukkan perbaikan yang signifikan.

Setelah konsultasi lebih lanjut, almarhum dirujuk ke RSAS pada pukul 10.45 WAS. Riwayat penyakit jantung yang dimiliki almarhum turut memperburuk kondisi kesehatannya. Beliau membawa obat-obatan seperti amlodipin, V-blok, asam folat, dan zat besi (Fe).

Almarhum H. Muhammad Syukri Mustofa Kamil Dol Saman merupakan jemaah haji kedua asal Kota Jambi yang wafat di tanah suci, setelah sebelumnya Almarhum H. Ibas Ijan meninggal dunia.

Almarhum adalah bagian dari 30 jemaah yang berada dalam pengawasan dengan kategori risiko sedang.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya H. Muhammad Syukri Mustofa Kamil Dol Saman. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," ujar perwakilan panitia dengan penuh haru.

Hingga Tanggal 21 Juni 2024 tercatat lima Jemaah haji Provinsi Jambi yang wafat di Tanah Suci yaitu Alm. H. Husaini Ibas Ijan dari Kloter 26 BTH asal Kota Jambi, Alm. H.M. Yazid Syamsi dari Kloter 23 BTH asal Kabupaten Bungo, Alm. H. Syahrial Kaharudin Zakaria dari Kloter 24 BTH asal Kabupaten Kerinci dan Alm. H. Adamsuar Ismail Kemas Ismail dari Kloter 23 BTH asal Kabupaten Batanghari dan Alm. H. Muhammad Syukri Mustofa Kamil Dol.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya H. Muhammad Syukri Mustofa Kamil Dol Saman. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: