>

Idul Adha 1445 H, Universitas Jambi Sembelih 29 Hewan Qurban

Idul Adha 1445 H, Universitas Jambi Sembelih 29 Hewan Qurban

Idul Adha 1445 H, Universitas Jambi Sembelih 29 Hewan Qurban--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi pada hari raya idul adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah, melaksanakan penyembelihan hewan kurban berjumlah 29 ekor yang terdiri dari 23 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan dibeberapa lokasi, seperti Masjid Al-Ijtihad Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Peternakan (FAPET), Masjid Jami As-Salam, Masjid Ar-Razi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Hukum (FH), Rumah Dinas Rektor, Masjid Nurul Islam Fakultad Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Jurusan Teknologi Pertanian Kampus UNJA Pondok Meja.

Panitia Kurban Masjid Jami As-Salam UNJA, Prof. Dr. Supian, S.Ag., M.Ag., berharap kurban kali ini diberkahi dan di tahun depan lebih banyak. “Di Masjid ini 2 Ekor sapi dan 4 ekor kambing. 1 sapi dari grup Pak Rektor, 1 sapi dari sumbangan Rumah Amal Salman ITB, 2 kambing dari BSI dan 2 kambing lagi dari unit usaha Syariah Bank 9 Jambi, nanti akan di distribusikan ke orang yang berhak menerimanya. Harapannya semoga kurban hari ini diberkahi dan di tahun depan akan lebih baik, dan banyak,” harap Prof.Supian.

Salah seorang warga sebrang ture pemayung batanghari, Amir merasa terharu mendapat daging kurban dari UNJA, di dusunnya tidak pernah laksanakan pemotongan hewan kurban. “Bantuan daging ini penuh berkah, terimakasih kepada pa rektor dan unja yang peduli pada warga di pelosok,” ungkap amir.

Rektor Unja Prof. Helmi saat dijelaskan situasi warga dusun grogol sebrang ture, merasa tergerak untuk berbagi daging kurban. “Saya harap daging kurban ini bisa bermanfaat bagi penerimanya,” jelas rektor saat bincang pagi.

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Dr. dr.Humaryanto, Sp.Ot, M.Kes., mengatakan bahwa terdapat 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada pemotongan Qurban di FKIK tahun ini. “Alhamdulillah, civitas akademika khususnya panitia pemotongan Qurban masjid Ar Razi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, telah melaksanakan pemotongan hewan kurban berjumlah 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, kegiatan ini dilaksanakan untuk tahun ketiga, dan Alhamdulillah jumlah hewan kurban yang kita potong semakin banyak. Kali ini harapannya menjadi pengikat silaturahmi civitas akademika FKIK UNJA dan kedua tentunya untuk menambah amal ibadah kita semua. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Daging akan didistribusikan pada tenaga kependidikan yang ada di FKIK dan warga sekitar,” jelasnya.

Dekan Fakultas Hukum (FH), Dr. Usman, S.H. M.H., menjelaskan untuk daging kurban di FH akan dibagikan ke tenaga kependidikan di lingkungan FH, cleaning service, dan orang yang terlibat pada pemotongan hewan kurban. “Alhamdulillahhirobbil’alamin, Fakultas Hukum bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing,Harapannya tahun depan tetap bisa berlanjut, karena pemotongan hewan qurban di FH sudah berjalan tahun ke 4 atau 5, tahun kemarin ada 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” tuturnya.

Dengan berjalannya kegiatan ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbuat kebaikan dan meningkatkan rasa kebersamaan. Selain itu, semoga semangat berbagi ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mereka yang membutuhkan, serta mempererat tali silaturahmi antar civitas akademika dan masyarakat sekitar, bahkan warga pelosok desa tertinggalpun diberi bantuan.

Kegiatan ini juga membuktikan bahwa UNJA adalah institusi yang peduli dan responsif terhadap kebutuhan sosial, sehingga mampu meninggikan citra universitas sebagai pusat pendidikan yang tidak hanya berprestasi secara akademis, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemanusiaan dan kesejahteraan masyarakat. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: