>

PLN ULP Seberang Kota Lakukan Transformasi Pelayanan di Tahun 2024

PLN ULP Seberang Kota Lakukan Transformasi Pelayanan di Tahun 2024

PLN ULP Seberang Kota Lakukan Transformasi Pelayanan di Tahun 2024--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- PLN ULP Seberang Kota meluncurkan serangkaian transformasi pelayanan di tahun 2024. Inisiatif ini diambil untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas layanan bagi masyarakat Muaro Jambi. Transformasi ini mencakup berbagai aspek yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses, meningkatkan kualitas pelayanan, serta memperkuat infrastruktur dan kesadaran pelanggan.

Salah satu langkah signifikan yang diambil adalah digitalisasi pelayanan melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan mengakses berbagai layanan PLN kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu datang ke kantor PLN. Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan dapat menikmati layanan yang lebih cepat dan efisien, yang pada akhirnya meningkatkan kepuasan mereka.

Selain digitalisasi, PLN ULP Seberang Kota juga melakukan peningkatan kualitas pelayanan melalui program Yantek Optimization. Program ini melibatkan pelatihan khusus bagi Petugas Pelayanan Teknik untuk meningkatkan respon terhadap pengaduan dan pertanyaan pelanggan. Hasil dari program ini adalah penanganan yang lebih cepat dan profesional, mengurangi waktu tunggu dan memberikan solusi yang lebih efektif dan tepat waktu bagi pelanggan.

PLN ULP Seberang Kota juga fokus pada edukasi dan sosialisasi kepada pelanggan. Melalui berbagai kegiatan edukasi, PLN meningkatkan kesadaran pelanggan tentang penggunaan energi yang efisien serta memberikan informasi penting mengenai keselamatan kelistrikan. Program ini tidak hanya bermanfaat bagi pelanggan, tetapi juga mendukung upaya konservasi energi secara keseluruhan.

Pengembangan infrastruktur layanan juga menjadi prioritas di tahun 2024. PLN ULP Seberang Kota melakukan peningkatan jaringan distribusi listrik untuk memastikan ketersediaan dan reliabilitas pasokan listrik. Selain itu, kegiatan pemeliharaan seperti pemangkasan pohon di bawah jaringan listrik dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran distribusi listrik.

Untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan, PLN ULP Seberang Kota menambah satu posko pelayanan di Kantor Jaga Km 35. Posko ini menyediakan akses langsung dan cepat bagi pelanggan untuk mendapatkan bantuan dan informasi, sehingga layanan PLN menjadi lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

Manager PLN ULP Seberang Kota, Ade Maydha, menyampaikan kebanggaannya terhadap transformasi yang telah dilakukan. " Sebagai Manager Unit Layanan PLN, saya sangat bangga melihat transformasi signifikan yang telah dilakukan oleh PLN. Implementasi PLN Mobile App dan pelatihan intensif bagi staf kami telah mempermudah akses layanan bagi pelanggan dan mempercepat respon terhadap keluhan. Semua inisiatif ini tidak hanya meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan, tetapi juga menjadikan PLN lebih responsif dan efisien dalam melayani Masyarakat.” ujarnya.

Dengan berbagai transformasi ini, PLN ULP Seberang Kota berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Langkah-langkah ini diharapkan dapat menjadikan pengalaman pelanggan lebih baik dan efisien, serta mendukung pembangunan berkelanjutan di Muaro Jambi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: