>

SKK Migas PetroChina dukung Pelestarian Lingkungan dalam Penanaman Mangrove di Parit 9 Tungkal 1

SKK Migas PetroChina dukung Pelestarian Lingkungan dalam Penanaman Mangrove di Parit 9 Tungkal 1

Penanaman Pohon Mangrove di Parit 9 Tungkal Ilir, SKK Migas PetroChina Sumbang 1.000 Bibit Mangrove--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh asisten 1 sekretariat daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat H.

Mulyadi menghadiri acara penanaman bibit mangrove sekaligus penghijauan yang dilaksanakan di parit 9 desa Tungkal 1 kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Tanjung Jabung Barat parit 9 desa Tungkal 1 kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan asisten 1 mengatakan kegiatan penanaman bibit mangrove ini menjadi langkah strategis kita dalam memberikan perhatian khusus pada lingkungan serta dapat mengoptimalkan hasil mangrove menjadi produk bernilai ekonomi. 

"Program ini telah berkembang menjadi platform global terbesar untuk jangkauan lingkungan hidup ini dirayakan oleh jutaan orang di seluruh dunia pada tahun 2024 ini fokus pelaksanaan hari lingkungan hidup sedunia mengusung pada penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan,"ujarnya. 

Pihak kabupaten Tanjung Jabung Barat juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan penanaman bibit mangrove ini. 

"Semoga dapat memberikan banyak manfaat di masa mendatang baik untuk konservasi lingkungan hidup pengembangan ekowisata sebagai upaya pelestarian ekosistem mangrove serta rehabilitasi kembali lahan pesisir,"jelasnya. 

Seperti diketahui kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan satu dari dua kabupaten di provinsi Jambi yang memiliki kawasan mangrove yang besar vegetasi hutan mangrove di kabupaten Tanjung Jabung Barat masih memiliki formasi hutan mangrove yang sangat baik di mana pada urutan formasi tanaman dari yang terdepan didominasi oleh tumbuhan api-api, perepat, bakau, tancang dan Nipah. 

"Ayo bersama sama kita menanam pohon, serta Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. bersama-sama kita peduli terhadap alam dan lingkungan,"ungkapnya. 

Dalam kegiatan penanaman pohon mangrove yang digelar di parit 9 desa Tungkal 1 kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Tanjung Jabung Barat Pihak PetroChina juga turut berpartisipasi dengan menyumbang sebanyak 1.000 pohon mangrove

Peserta yang hadir sangat antusias dalam kegiatan penanaman pohon mangrove yang digelar dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia pada tahun 2024.

"PetroChina International Jabung Ltd sangat mendukung dengan adanya program ini karena dengan program ini kita dapat melestarikan lingkungan sesuai dengan tema hari lingkungan hidup tahun ini, " .

Kegiatan penanaman mangrove ini juga merupakan salah satu bentuk realisasi dan komitmen SKK Migas PetroChina dalam memperkaya keanekaragaman hayati di kawasan konservasi mangrove kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

"Dalan kegiatan penanaman mangrove pada hari ini yang dilaksanakan di parit 9 SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd memberikan bantuan sebanyak 1000 bibit mangrove, semoga bibit yang disalurkan ini dapat berkembang dan tumbuh dengan baik,"demikian harapan nya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri pula ketua DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diwakili ketua komisi 2 DPRD Tanjung Jabung Barat, perwakilan dari polres Tanjung Jabung Barat, perwakilan Dandim 0419 Tanjung Jabung, ketua pengadilan negeri, kabupaten Tanjung Jabung Barat, ketua pengadilan agama kabupaten Tanjung Jabung Barat, para ketua dan perwakilan okp di kabupaten Tanjung Jabung Barat serta para tamu undangan yang hadir dalam acara penanaman mangrove (Sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: