>

Tongkang Batu Bara Tabrak Kerambah Ikan di Jaluko

Tongkang Batu Bara Tabrak Kerambah Ikan di Jaluko

Tongkang Batu Bara Tabrak Kerambah Ikan di Jaluko--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebuah tongkang bermuatan batubara menabrak kerambah ikan milik warga di Desa Pematang Jering, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (9/6).

Insiden tersebut menyebabkan kerugian besar bagi para peternak ikan di daerah tersebut. Pasalnya, keramba-keramba ikan yang rusak parah itu juga mengakibatkan ikan-ikan peliharaan banyak yang lepas ke sungai.

"Yo habis zuhur tadi, sekitar jam 13.00 WIB siang lah kejadiannyo," kata Kepala Desa Pematang Jering, A Rasyid.

Rasyid sendiri belum mendapat jumlah pasti berapa kerambah ikan yang hancur ditabrak tongkang batu bara tersebut. "Belum dapat jumlah pastinya, dapat kabarnya lebih dari 10 kerambah," ujarnya. 

BACA JUGA:Tongkang Batu Bara 'Tabrakan' Lagi, Nasroel Yasir Minta Gubernur Hentikan Jalur Sungai : Sentil Jalan Khusus

Lebih lanjut Kades Pematang Jering ini menyampaikan, akibat kejadian ini, petani ikan yang notabene adalah warganya mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. 

"Kerambahnyo bae posisi kosong hargonyo Rp7 jutaan. Kalau ado isi dan dekat lagi mau panen itu bisa mencapai Rp10 juta sampai Rp12 jutaan, artinya satu kerambah itu biso mencapai Rp 20 juta ruginyo," jelasnya. 

Informasinya, saat ini tongkang batu bara tersebut sudah ditahan warga. Warga minta secepatnya pihak perusahaan untuk membayar ganti rugi akibat kerugian yang mereka alami. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: