>

Kunker Ke Sumedang, PJ Bupati Sarolangun dan Sumedang Teken MoU

Kunker Ke Sumedang, PJ Bupati Sarolangun dan Sumedang Teken MoU

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan PJ Bupati Sumedang Yudia Ramli meneken dokumen kerjasama --

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri,melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Kamis (06/06/2024) lalu. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka penandatangan kerja sama berupa Memorandum Of Understanding (MoU) antara Penjabat Bupati Sarolangun dengan Penjabat Bupati Sumedang.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan terima kasih, serta mengapresiasi atas sambutan yang dilakukan oleh PJ Bupati Sumedang serta jajaran dalam rangka membangun kerjasama serta studi tiru Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

” Saya ucapkan terima kasih kepada bapak PJ Bupati Sumedang yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, dimana kita baru saja mendatangani MoU antara PJ Bupati Sarolangun dengan PJ Bupati Sumedang, dan juga penandatangan perjanjian kerja sama kadis Kominfo kedua daerah,” katanya.

Dijelaskannya, dengan perjanjian kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan daerah masing-masing serta mengembangkan program pembangunan yang lebih maju.

” Dengan kegiatan ini kita jadi sahabat antara dua kabupaten dan sama sama maju di wilayah masing-masing,”ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan kerja sama dan studi tiru dalam rangka mengembangkan aplikasi sistem informasi pelayanan yang dilakukan Pemerintah.

Jikalau di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang disebut dengan aplikasi e-office, maka Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga akan mengembangkan aplikasi pelayanan pemerintah khususnya aplikasi yang akan kaitannya penerimaan pajak retribusi daerah, realisasi anggaran, dan TIK.

” Semoga pelayanan pemerintah kabupaten Sarolangun terus mengalami peningkatan dengan adanya kerjasama ini,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan PJ Bupati Sumedang Yudia Ramli menandatangani dokumen perjanjian kerja serta juga penyerahan cindera mata dari kedua daerah yang berlangsung dengan lancar.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: