>

Pj Bupati Merangin Bagikan 1.312 SK PPPK 2023, H Mukti: Sudah Punya Kekuatan Hukum Tetap

Pj Bupati Merangin Bagikan 1.312 SK PPPK 2023, H Mukti: Sudah Punya Kekuatan Hukum Tetap

Pj Bupati Merangin Bagikan 1.312 SK PPPK 2023, H Mukti: Sudah Punya Kekuatan Hukum Tetap--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti membagikan sebanyak 1.312 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023, di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (03/6).

Sebanyak 1.312 SK tersebut terdiri dari, sebanyak 256 orang untuk tenaga kesehatan dan sebanyak 1.056 orang untuk tenaga guru. ‘’Alhamdulillah setelah mempunyai kekuatan hokum yang tetap, SK PPPK hari ini kita bagikan,’’ujar Pj Bupati.

Ditanya mengapa jangka waktu pemberian SK itu cukup lama, sedangkan daerah lain lebih dulu diberikan? H Mukti menjelaskan jumlah PPPK yang diterima di Kabupaten Merangin cukup banyak, hingga ribuan orang.

Hal ini tentunya membutuhkan proses yang cukup panjang pula dalam pengeluaran Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Jadi keterlambatan tersebut, sama sekali tidak ada unsur kesengajaan.

‘’Buktinya begitu prosesnya selesai SK PPPK itu pagi ini langsung kita bagikan kepada sebanyak 1.312 orang yang lulus dalam penjaringan PPPK Kabupaten Merangin formasi 2023,’’terang H Mukti.

Pj bupati mengucapkan selamat kepada para PPPK yang sudah menerima SK dan berpesan agar bekerja dengan baik dan benar, berdisiplin tinggi dan berdidekasi kinerja yang tinggi untuk kemajuan Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai.

‘’Untuk 2024 ini kita akan rekrut lagi PPPK, baik untuk tenaga guru dan kesehatan. Kita juga akan terima formasi tenaga teknis yang pada formasi 2023 tidak ada,’’jelas Pj Bupati dibenarkan Kaban BKPSDMD Merangin Ferdi Ansori.

Sedangkan untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lanjut H Mukti, juga akan dilakukan pada 2024 ini. Jadi lanjut H Mukti, secara pelan-pelan jumlah pegawai di Pemkab Merangin akan ditambah, mengingat sudah banyak yang pensiun.

Tampak hadir pada pembagian SK PPPK itu, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, Sekda Merangin Fajarman, Asisten I Setda Merangin Muhammad Sayuti, Asisten II Suherman, Asisten III Isnaini, Kaban BKPSDMD Merangin Ferdi Ansori.

Selain itu juga hadir Kadis Kominfo Merangin Muhamad Arief, Kadis Kesehatan drg Soni Propesma, Kadis Dikbud H Abdul Gani, Kasat Pol PP Merangin Sabraini, Kadis Koperindag Merangin Dadang dan Direktur Bank 9 Jambi cabang Merangin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: