>

Viral Sekuriti Mall Pukul Anjing Berujung Pemecatan dan Stop Kerjasama dengan Vendor

Viral Sekuriti Mall Pukul Anjing Berujung Pemecatan dan Stop Kerjasama dengan Vendor

Ilustrasi sekuriti di mall mewah Jakarta Plaza Indonesia saat memukul anjing yang kemudian viral di sosial media-Foto: Tangkapan Layar-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Viral video seorang sekuriti sebuah mall mewah di Jakarta yaitu Plaza Indonesia kini berujung pemecatan.

Video sekuriti tengah memukul kepala anjing itu memang viral di jagat maya.

anjing berwarna coklat yang dipukul dalam video terlihat ketakutan. Ekornya terlipat ke dalam menunjukkan anjing itu dalam kondisi stres dan ketakutan.

Terakhir diketahui anjing itu bernama Fay. anjing jenis Belgian Malinois itu baru berusia sekitar 2 tahun.

Sejak Januari 2024 lalu, Fay telah hadir di lingkungan Plaza Indonesia sebagai bagian dari tim keamanan Plaza Indonesia.

Usai video itu viral, kemudian Plaza Indonesia langsung mengeluarkan pernyataan.

Menurut pernyataan tersebut, Plaza Indonesia memastikan pihak manajemen telah melakukan Tindakan tegas terhadap sekuriti yang memukul Fay.

sekuriti itu kata pernyataan mall, merupakan salah satu petugas dari salah satu vendor keamanan yang bekerjasama dengan Plaza Indonesia.

Tak hanya memutu hubungan dengan personal sekuriti, Plaza Indonesia juga menyebut telah memutus hubungan kerja dengan vendor bernama K9 itu.

“Vendor tersebut telah gagal dalam melakukan standar operasional Plaza Indonesia. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama terhadap pihak tersebut berlaku saat ini juga," tulis Plaza Indonesia seperti dikutip dari akun Instagram dikutip Jumat (7/6).

Plaza Indonesia juga menyatakan sangat menjunjung tinggi integritas, selalu memberikan standar terbaik dan tidak membenarkan apapun bentuk kekerasan yang dilakukan, termasuk kepada hewan.

Fay Telah Diperiksa ke Dokter Hewan

Pihak Plaza Indonesia juga telah memeriksa kondisi Fay ke dokter hewan untuk memastikan kondisi terakhirnya usai aksi pemukulan tersebut.

Adapun saat ini, Fay dalam keadaan sehat, hasil ini diperoleh setelah Fay diperiksa secara menyeluruh, terutama pada bagian kepala yang menjadi titik pemukulan.

Juga tidak ditemukan benjolan, pendarahan maupun memar di tubuh Fay. Semua respon fisik Fay juga dalam keadaan baik.

Pihak Plaza Indonesia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian seluruh masyarakat atas insiden ini.

Sebelumnya, video pemukulan terhadap anjing bernama Fay itu viral dan memunculkan tanggapan marah dari sebagian besar netizen.
 
Bahkan video pemukulan Fay juga diunggah oleh artis pecinta hewan Robby Purba.

Dalam unggahannya, Robby meminta pihak Plaza Indonesia menjelaskan kejadian itu dan meminta pelaku untuk meminta maaf.

“Menurut teman-teman kalau aku masih ingin mengetahui wajah pelaku dan permintaan maafnya kepada publik apakah berlebihan? Walaupun management @plazaindonesia telah mengambil tindakan cepat dan tegas?” tulisnya.

Robby bahkan juga menyertakan video ketika Fay dipukul doleh ketugas dalam kondisi leher terikat tali pegangan dan tak berdaya. (*)
 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: