Jadi Sentra Wisata Kuliner, Pemkot Jambi akan Bangun Pedestrian dari Sipin hingga Tugu Juang

Jadi Sentra Wisata Kuliner, Pemkot Jambi akan Bangun Pedestrian dari Sipin hingga Tugu Juang

Kawasan Tugu Juang--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah kota Jambi melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) kota Jambi akan membangun pedestrian di kawasan Jalan Soemantri Brojonegoro dan juga pedestrian di sepanjang rumah dinas Walikota Jambi.

Kepala Dinas PUPR kota Jambi Momon Sukmana Fitra mengatakan pembangunan pedestrian di depan rumah dinas Walikota Jambi dan Jalan Soemantri itu akan dimulai tahun ini.  

"Untuk pedestrian yang berada di depan rumah dinas Walikota Jambi itu anggarannya sebesar Rp8 miliar, itu kiri dan kanan," katanya.

Sementara untuk pedestrian di Jalan Soemantri itu adalah lanjutan dari pedestrian yang sudah ada. 

Di mana Pemkot Jambi akan meneruskan dari lampu merah Telkom hingga perempatan dealer Honda Sipin.

"Untuk pedestrian dari Dealer Honda ke perempatan Sipin itu anggarannya Rp13 miliar. Itu dibangun kiri dan kanan. Untuk 2025 nanti akan kita teruskan hingga Tugu Juang," katanya.

Pedestrian yang dibangun oleh pemerintah kota Jambi ini memang sukses menarik pengunjung.

Sehingga berimplikasi pada UMKM yang ada di sekitarnya.

Terlihat saat malam hari, banyak anak-anak muda berkumpul di sepanjang pedestrian tersebut, baik untuk menikmati kuliner yang ada, maupun menikmati suasana malam di kota Jambi. 

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, Mariani Yanti mengatakan jika pihaknya juga akan membangun gapura selamat datang di Kawasan Soemantri Brojonegoro ini.

"Tujuannya untuk branding wisata kuliner. Jadi kalau ada yang datang ke kota Jambi itu wisata kulinernya dimana sih? bisa kita arahkan mau ke Tugu Keris atau ke jalan Soemantri Brojonegoro ini," pungkasnya. (hfz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: