Dewan Minta Rapel Kenaikan Gaji Guru Segera Dibayarkan

Dewan Minta Rapel Kenaikan Gaji Guru Segera Dibayarkan

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Usman Halik--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Usman Halik, meminta kepada instansi terkait yakni Dinas PdK Muaro Jambi dan BPKAD Muaro Jambi untuk segera mencairkan rapel kenaikan gaji para guru.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah secara resmi menaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 8 persen. Kenaikan gaji PNS ini sudah berlaku mulai 1 Januari 2024. Namun, hingga saat ini, para guru di Kabupaten Muaro Jambi masih belum menerima haknya tersebut.

"Kami minta Diknas jangan ditunda lagi pembayarannya. Harus disegerakan, jangan ada alasan kendala teknis lagi," katanya saat dikonfirmasi harian ini, Selasa (14/5).

Menurutnya, kenaikan gaji PNS ini sudah tertuang dalam undang-undang yang sudah semestinya untuk ditindaklanjuti. Jangan sampai, kata Dia, hanya para guru yang diperlambat pembayarannya sementara PNS diinstansi lainnya sudah selesai.

"Itu sudah masuk dalam undang-undang, anggarannya pun sudah disiapkan. BPKAD juga segera diselesaikan, jangan sampai guru-guru menunggu terus," tegasnya lagi.

Dia menyebutkan, memang jumlah kenaikan gaji tersebut tidak seberapa. Namun, hal itu sangat berarti bagi para guru. "Itu hak mereka, segera bayarkan. Jangan ada alasan lagi," tuturnya.  (wan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: