>

Kabupaten Musi Ilir Hasil Pemekaran Musi Banyuasin Gabungan 5 Kecamatan, Berikut Wilayahnya

Kabupaten Musi Ilir Hasil Pemekaran Musi Banyuasin Gabungan 5 Kecamatan, Berikut Wilayahnya

Sekayu Waterfront, salah satu wisata di Musi Banyuasin Sumatera Selatan yang hits dan instagramable. Foto : INFO SEKAYU---

Penambangan sumur minyak tua di kedua lapangan migas ini sebelumnya dilakukan oleh masyarakat sekitar, akan tetapi saat ini aktivitas penambangan minyak oleh masyarakat tersebut telah dilarang.

Karena proses penambangan yang dilakukan masyarakat tersebut sangat berbahaya untuk dilakukan serta berdampak pada pencemaran lingkungan.

4. Kecamatan Lawang Wetan

Lawang Wetan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Indonesia.

Wilayah Desa yang masuk Kecamatan Lawang Wetan antara lain Ulak Pace, Ulak Paceh Jaya, Tanjung Durian, Napal, Rantau Kasih,Karang Ringin I, Karang Ringin II,Ulak Teberau,Bumi Ayu,Karang Waru, Karang Anyar,Rantau Panjang,Simpang Sari, Talang Piase dan Pandan Dulang

15. Kecamatan Plakat Tinggi

Plakat Tinggi adalah Kecamatan di Kabupatén Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Wilayah yang masuk Kecamatan Plakat Tinggi adalah, Air Putih Ilir, Air Putih Ulu, Bangun Harja, Bukit Indah, Cinta Karya, Sialang Agung, Sido Mukti, Sido Rahayu, Suka Damai, Suka Jaya, Suka Maju, Suka Makmur, Sumber Rejeki, Tanjung Kaputran dan Warga Mulya.

Itulah Perkembangan Terbaru Pemekaran Kabupaten Musi Banyuasin yang dikutip Jambi Ekspres dari Youtube Atlantis People pada Sabtu, 11 Mei 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: