>

Ulang Tahun ke-14, PT Hutama Karya Realtindo Akan Kelola 11 Rest Area di JTTS

Ulang Tahun ke-14, PT Hutama Karya Realtindo Akan Kelola 11 Rest Area di JTTS

Anak Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya), PT HK Realtindo (HKR) merayakan ulang tahunnya yang ke-14 dan melakukan ekspansi bisnis layanan jasa rest area. (Dok. HKR)--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Memasuki usia ke-14, PT Hutama Karya Realtindo (HKR) terus mengembangkan ekspansi bisnis jasa layanan rest area di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)

Pada pertengahan tahun ini, PT HKR  akan ada penambahan 2 (dua) pengelolaan  rest area yaitu di KM 234 A dan KM 215 B sehingga total 9 (sembilan) rest area.

Untuk diketahui, saat ini sudah 7 (tujuh) PT HKR mengelola rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Tol Terpeka) yakni di KM 163 A, KM 172 B, KM 208 A, KM 277 A, KM 269 B, KM 311 A dan 306 B.

Hal itu diungkapkan Plt. Direktur Utama HKR, Juni Iranto.

Menurut Juni sebagai bentuk upaya peningkatan kapabilitas bisnis perusahaan untuk menambah portofolio pendapatan perusahaan.

''HKR melihat adanya peluang meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan tol,''ujarnya.

Juni menambahkan, PT HKR juga akan menambah pengelolaan 2 (dua) titik rest area di ruas Pekanbaru-Dumai KM 45 A dan KM 65 B.

Dengan adanya ekspansi bisnis jasa pengelolaan pada 9 titik rest area saat ini dan adanya penambahan 2 (dua) titik rest area kedepannya.

''Sehingga total menjadi 11 (sebelas) titik rest area yang dikelola, memberikan kontribusi terhadap pendapatan perusahaan sekitar ± Rp 17 Miliar per tahun yang akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah titik yang akan dikelola kedepannya,''ungkapnya.

Lebih lanjut Juni menjelaskan bahwa ekspansi ini diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, dengan menambah portofolio bisnis HKR sebagai pengelola kawasan.

HKR siap menghadirkan standar baru dalam pengelolaan rest area untuk menunjang peningkatan pengunjung rest area dengan memberikan fasilitas yang bersih, nyaman, dan aman.

“Inovasi di rest area juga menjadi fokus utama, salah satunya akan menghadirkan tenants yang besar agar meraup banyak kehadiran pengunjung."

"Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan melakukan rebranding pada salah satu rest area yang memiliki pengunjung paling banyak, dan menjadikannya rest area yang iconic di Ruas Terpeka,” imbuh Juni.

Memasuki usia ke-14 ini, Juni menyampaikan harapannya untuk masa depan perusahaan yang lebih baik. HKR berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas bisnis, sambil tetap mempertahankan keberlanjutan bisnis lainnya di bidang properti dan hospitality.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: