BPJS Ketenagakerjaan Dampingi Pasien RTW Mendapatkan Kaki Palsu di RS Islam Arafah

BPJS Ketenagakerjaan Dampingi Pasien RTW Mendapatkan Kaki Palsu di RS Islam Arafah

BPJS Ketenagakerjaan Dampingi Pasien RTW Mendapatkan Kaki Palsu di RS Islam Arafah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi melakukan pendampingan terhadap pasien Return To Work (RTW) RS Islam Arafah Jambi. Pendampingan tersebut dilakukan langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi ke RS Islam Arafah pada Rabu (9/5/2024) yang turut dihadiri pihak RS Islam Arafah yang dihadiri oleh dr. Lailan Sp. KFR dan pihak CV. Isiva.

Melalui  program RTW BPJS Ketenagakerjaan, pihak rumah sakit melakukan pemasangan alat bantu berupa kaki palsu kepada pasien RTW yaitu Bapak Fajar Setiawan dari PT. Rolindo Inti Mandiri, merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja. Dengan pemasangan kaki palsu tersebut pasien diharapkan untuk dapat beraktivitas kembali nantinya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Seto Tjahjono mengatakan, program RTW ini memudahkan akses peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan pelayanan jaminan kecelakaan kerja lebih maksimal dengan didukung oleh tim dan pelatihan protesa modern dari PT Orthocare Indonesia. “Melalui program RTW ini memungkinkan setiap pasien mendapatkan layanan penuh, mulai dari terjadinya musibah, pemulihan, hingga pendampingan saat kembali bekerja,” katanya.

Untuk diketahui, RTW merupakan salah satu manfaat dari Program JKK, untuk kesiapan kembali bekerja berupa pendampingan kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang berpotensi mengalami kecacatan. Pendampingan yang diberikan mulai dari peserta masuk perawatan di rumah sakit sampai peserta tersebut dapat kembali bekerja. (kar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: