Perdana Dilaksanakan, Poltekkes Kemenkes Jambi Tuan Rumah Nasional Emergency Summers Camp

Perdana Dilaksanakan, Poltekkes Kemenkes Jambi Tuan Rumah Nasional Emergency Summers Camp

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, dr. Rusmimpong, S.Pd., M.Kes--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Melihat pentingnya peningkatan kualitas tenaga kesehatan khususnya keperawatan, Poltekkes Kemenkes se-Indonesia menyelenggarakan Nasional Emergency Summer Camp. 

Kegiatan ini sebagai ajang mendorong terciptanya tenaga keperawatan profesional dan mampu bersaing di era global. 

Nasional Emergency Summers Camp (Ners-C) dilaksanakan untuk pertama kalinya dan Poltekkes Kemenkes Jambi ditunjuk menjadi tuan rumah. 

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, Rabu - Jumat (1-3/5) berlokasi di Glamping CitraRaya City. 


Jajaran pimpinan Poltekkes Kemenkes Jambi dan tamu undangan--

"Nasional Emergency Summers Camp adalah kegiatan yang di gagas para Direktur Poltekkes Kemenkes se Indonesia dan ini pastinya memiliki manfaat dan dampak besar dalam peningkatan kualitas tenaga kesehatan kita khususnya keperawatan," tegas Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan RI, drg. Arianti Anaya, MKM saat membuka kegiatan. 

Dijelaskan, tenaga perawat memiliki peran yang sangat besar dalam penanganan kondisi gawat darurat. Untuk itu pelatihan Emergency harus terus dilaksanakan agar perawat terampil dan siap dalam memberikan penanganan yang tepat dalam kondisi tersebut. 


Foto Bersama Kontingen yang ikut serta dalam kegiatan Nasional Emergency Summers Camp--

"Saya juga mengapresiasi Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi dan panitia sehingga terlaksana Nasional Emergency Summers Camp  tahun 2024," tegas drg. Arianti Anaya, MKM. 

Nasional Emergency Summers Camp diikuti 51 orang yang terdiri dari 17 tim dari 12 perwakilan Poltekkes Kemenkes di Indonesia yang memilki Program Studi Keperawatan. 


Lomba Megacode untuk bapak ibu dosen pendamping--

13 Poltekkes Kemenkes yang ikut serta dalam Nasional Emergency Summers Camp tahun 2024 ini, yaitu Poltekkes Kemenkes Medan, Bengkulu, Padang, Tasikmalaya, Jakarta, Palembang, Riau, Banjarmasin, Palu, Surabaya, Makasar, Jambi dan Mamuju. 

"Kita harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing calon tenaga keperawatan di era global dalam bidang kompetensi keperawatan gawat darurat melalui kompetisi lomba antar mahasiswa vokasi," jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong,S.Pd., M.Kes.

Ditambahkan Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi dua periode ini, juga diharapkan menjadi wadah silahturahmi antar mahasiswa vokasi dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta serta melatih jiwa sportivitas dan kompetitif dari seluruh mahasiswa vokasi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: