>

Yudisium Mahasiswa Prodi Promosi kesehatan Program Sarjana Terapan Poltekkes Kemenkes Jambi

Yudisium Mahasiswa Prodi Promosi kesehatan Program Sarjana Terapan Poltekkes Kemenkes Jambi

Sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDProdi Promosi Kesehatan (Promkes) Program Sarjana Terapan Poltekkes Kemenkes Jambi kembali melaksanakan yudisium mahasiswa yang kedua.

Kegiatan yudisium ini dilangsungkan di Aula Poltekkes Kemenkes Jambi, yang dihadiri Wadir I, III, para Ketua Jurusan di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Jambi, Kapus Mutu dan bandik, serta dosen dan tendik  Prodi Promkes, perwakilan Profesi PPPKMI Jambi dan undangan lain.

Kajur Promkes, Ervon Veriza. SKM.,MKM dalam laporannya mengatakan, yudisium Prodi Promkes Progarm Sarjana Terapan Poltekkes Kemenkes Jambi, merupakan kelulusan kedua, setelah tahun lalu meluluskan mahasiswa dan 85 persen telah bekerja di pelayanan kesehatan dan perusahaan, dengan perincian hampir 50 % bekerja di Nusantara sehat di berbagai propinsi di Indonesia. Alhamdulillah tahun ini  mahasiswa lulus Ukom Mandiri Nasional 100 % kompeten.


Foto Bersama--

Saat ini Jurusan Promkes telah banyak sekali mengalami perkembangan, mulai dari SDM dengan bertambahnya dosen bergelar doctor, dan juga fasilitas kampus semakin meningkat. 

“Kali ini, mahasiswa yang diyudisium sebanyak 32 orang, dengan IPK tertinggi 3,69 dan IPK terendah 3,34, dengan rata-rata IPK 3,51. Kepada tiga besar mahasiswa yang memperoleh IPK tertinggi akan kami berikan penghargaan. Semoga semua mahasiswa yang telah di yudisium memperoleh keberkahan ilmu dan sukses, tetap semangat dan terus berdoa kepada Allah SWT,” terangnya.

Sementara, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan, seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Jambi mengucapka kepada 32 mahasiswa Prodi Promkes Program Sarjana Terapan yang telah diyudisium, dan ini menjadi perubahan status mahasiswa menjadi wisudawan.


Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Wadir 1, Kajur Promkes, Sekjur dan mahasiswa berprestasi dengan IPK tertinggi Prodi Promkes Program Sarjana Terapan--

“Dengan demikian, setelah terjun kelapangan, jangan lupa terapkan Darma Bakti kepada keluarga, masyarakat dan Negara, jangan pernah berhenti untuk belajar dalam mencapai kesuksesan, amalkan ilmu yang didapat sesuai kompetensi yang dimiliki,” jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes.

Keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari usaha keras, restu orang tua maupun keluarga dan ridho Allah SWT. Di era globalisasi dan perdagangan bebas, maka perlu peningkatan SDM, kinerja dan ketekunan, untuk dapat menjawab tantangan dunia, dalam mengembangkan lulusan mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Jambi.

Beberapa rangkaian kegiatan Yudisium Mahasiswa Prodi Promkes Program Sarjana Terapan Poltekkes Kemenkes Jambi diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Poltekkes Kemenkes Jambi, Mars Prodi Promkes, penandatanganan berita acara yudisium, pemasangan selempang dan penyerahan sertifikat yudisium , pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, dokumenter video pendek karya mahasiswa Prodi Promkes Program Sarjana Terapan Poltekkes Kemenkes Jambi, foto bersama, pelepasan balon dan siraman air kepada mahasiswa yang diyudisium Prodi Promkes Program Sarjana Terapan Poltekkes Kemenkes Jambi. sekian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: