Alawiyyin Jambi Berduka, Habib Hasan Al-Jufri Mantan Ketua Rabithah Alawiyah Jambi Wafat

Alawiyyin Jambi Berduka, Habib Hasan Al-Jufri Mantan Ketua Rabithah Alawiyah Jambi Wafat

Habib Hasan Al-Jufri Mantan Ketua Rabithah Alawiyah Jambi Wafat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Innalillahi wa inna ilaihirojiuun, berita duka kembali datang dari salah satu Tokoh Alawiyyin JAMBI. Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Rabithah Alawiyah JAMBI Masa Bhakti 1996 - 2006 meninggal dunia pada Ahad malam setelah masuk waktu maghrib di JAMBI (28/4/2024).

Demikian rilis yang diterima media ini dari DPC Rabithah Alawiyah Jambi. Dalam pernyataan resminya, DPC Rabithah Alawiyah Jambi, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya sosok yang telah memberikan banyak contoh, ilmu, dan sumbangsih pada perkembangan keumatan, khususnya pada keluarga besar Alawiyyin di Jambi.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, telah wafat ke Rahmatullah orangtua kita Al-Habib Hasan bin Muhammad bin Syech Aljufri. Saya atas nama pribadi dan organisasi Rabithah Alawiyah Jambi serta segenap keluarga besar Alawiyyin Jambi turut berduka berduka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya beliau, semoga almarhum husnul khatimah, diterima segala amal baiknya, diampuni segala khilafnya serta ditempatkan ditempat yang mulia disisi Allah SWT,” ucap Ketua DPC Rabithah Alawiyah Jambi Habib Abu Bakar Abdurrahman Al-Haddad, Minggu malam (28/4/2024).

Habib Abu Bakar menambahkan, bahwa selama mengenal beliau memimpin Rabithah Alawiyah Jambi banyak kesan-kesan baik serta pelajaran yang didapatnya.

“Beliau selain ‘alim juga luas wawasannya, banyak ilmu yang kami dapatkan dari beliau. Banyak pembaharuan yang beliau lakukan saat memimpin Rabithah Alawiyah Jambi sehingga menjadi organisasi yang lebih maju saat itu. Ditangan beliau Rabithah Alawiyah Jambi semakin tumbuh dan berkembang. Beliau juga sebagai orangtua yang selalu mengayomi dan menyemangati kami, beliau orangtua yang jarang absen, selalu hadir dalam berbagai undangan dan kegiatan Alawiyyin, terakhir beliau menghadiri silaturrahmi Alawiyyin yang diselenggarkan tahun lalu. Kami merasa sangat kehilangan sosok beliau,” tambahnya.

Ketua Rabithah Alawiyah Jambi itu juga mengimbau khususnya Alawyyin di Jambi untuk turut mendoakan almarhum.

“Kepada kaum muslimin yang mengenal beliau, khususnya segenap Alawiyyin mari kita bersama-sama mendoakan beliau, menyolatkan serta mengantarkan beliau ke pemakaman,” imbaunya.

Dalam rilisnya, Rabithah Alawiyah Jambi menerangkan, amarhum akan disemayamkan di rumah duka di kompleks kawasan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, di sholatkan setelah Ashar pada hari Senin (29/4/2024) yang selanjutnya akan dimakamkan di pemakaman Keramat Tambak (Kompleks Pemakaman Habib Husein bin Ahmad Baraqbah) Kelurahan Tahtul Yanan Kecamatan Pelayangan Kota Jambi.

Tokoh yang dikenal sebagai sosok pengayom dikalangan Alawiyyin Jambi itu meninggal dunia dalam usia 86 tahun, setelah sebelumnya menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jambi.

Semasa hidupnya, Habib Hasan Al-Jufri dikenal aktif di berbagai kegiatan. Selain aktif di Rabithah Alawiyah Jambi, almarhum juga pernah tercatat sebagai Widiyaiswara di Pemerintah Provinsi Jambi. (hfz)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: