Pilbup Muaro Jambi 2024, BBS Bidik Perahu Demokrat

Pilbup Muaro Jambi 2024, BBS Bidik Perahu Demokrat

Bambang Bayu Suseno (BBS)--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dinamika politik jelang perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Muaro Jambi November mendatang mulai menggeliat. Para kandidat yang akan naik gelanggang mulai membidik perahu yang akan digunakan nantinya

Seperti halnya Bambang Bayu Suseno (BBS). Keseriusannya untuk kembali bertarung dalam pesta demokrasi lima tahun kali ini sudah ditegaskannya. Bahkan, Dia akan maju sebagai nomor 1 atau Calon Bupati.

Belum lama ini, BBS ternyata sudah melakukan  pengambilan formulir dukungan kepada partai Demokrat Muaro Jambi. Formulir tersebut diambil langsung dari Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simus Hamadi.

Simus Hamadi menyebutkan, jika pihaknya memang telah membuka pendaftaran bagi internal parpol maupun eksternal parpol untuk berkesempatan diusung menjadi bupati maupun calon bupati.

Sejak dibuka pada 25 Maret lalu, hingga saat ini baru BBS yang mendaftarkan diri pada Demokrat untuk diusung pada Pilbup mendatang. Sebagai mana diketahui, saat ini Demokrat punya 4 kursi di DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

"Sampai saat ini baru BBS yang mengambil formulir. Dia bakal mendaftar sebagai Calon Bupati," katanya kemarin.

Dia menjelaskan, BBS mengutus Yos Andriano untuk mengambil formulir di kantor Demokrat. "Untuk pengembalian formulir kemungkinan dilakukan pada Kamis nanti," katanya lagi.

Untuk diketahui, BBS merupakan mantan Wakil Bupati Muaro Jambi periode 2017-2022. Dia merupakan kader PAN Jambi. Pada pilkada serentak 2024 ini, dirinya bakal merubah posisi dari sebelumnya Wakil menjadi Bupati. (wan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: