Pilkada Tanjabtim 2024, Robby Atau Diza Berpeluang Maju , NasDem Pastikan Usung Kandidat

Pilkada Tanjabtim 2024, Robby Atau Diza Berpeluang Maju , NasDem Pastikan Usung Kandidat

Robby Nahliyansyah --

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - DPD NasDem Kabupaten Tanjabtim telah menyatakan dan memastikan akan mengusung kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada Pilkada di Kabupaten Tanjabtim pada tahun 2024 ini. 

Dimana ada beberapa nama yang digadang-gadangkan akan maju, seperti Robby Nahliyansyah selaku Ketua DPD NasDem Kabupaten Tanjabtim, dan juga ada nama Diza Aljosha Hazrin dari non kader.

Belum lama ini, Hazrin Nurdin ayah dari Diza Aljosha Hazrin sempat turun ke Muara Sabak didampingi langsung oleh Robby Nahliyansyah. Kedekatan Dua Tokoh politik itu tentunya ada maksud tertentu, bisa saja akan ada kolaborasi yang menarik ataupun sebaliknya.

Robby Nahliyansyah saat diwawancarai mengakui, bahwa DPD NasDem Kabupaten Tanjabtim berinisiasi untuk mengusung kandidat. Dan nama Diza Aljosha Hazrin selaku non Kader juga masuk dalam daftar nama yang akan diusung. 

"Untuk internal juga ada saya selaku kader NasDem. Namun tidak menutup kemungkinan juga ada dari eksternal. Yang sudah komunikasi kan ada Diza. Yang diharapkan bisa berlayar dengan perahu NasDem," katanya, Kamis (25/4) kemarin.

Namun, lanjutnya, sekarang ini masih fleksibel dan tarik ulur. Kalau terkait dengan apakah NasDem akan berkoalisi dengan partai lain, jawabannya pasti sangat mungkin. Karena kalau dihitung berdasarkan kursi di parlemen, maksimal akan hanya ada Tiga pasang Cabup yang akan maju diluar independen.

"Bisa jadi head to head. Namun ini akan terus berubah dan berkembang. Tapi secara kepartaian kami berkeinginan bahwa NasDem akan mengusung kandidat," tegasnya.

Robby sempat menyatakan, bahwa Dirinya tidak akan mungkin menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup). Bukan Dirinya merasa pantas dibanding kandidat yang lainnya, namun karena memang ketentuannya yang tidak bisa. Dilla Hikmah Sari, Zumi Laza Zulkifli dan Diza Aljosha Hazrin punya basic yang sangat kuat untuk sangat tidak mungkin akan menjadi Cawabup.

"Berarti kemungkinan ada 4 (calon).  Saya sudah bilang, Diza begitu kita som dari NasDem, pasti saya yang kader NasDem. Saya pengen NasDem ini menjadi besar," ungkapnya.

Dalam artian bisa membaca peluang yang ada. Begitu Diza berkeinginan saya selaku Ketua DPD NasDem pengen bergabung dengan kami di NasDem untuk sama-sama berlayar di Pilkada Tanjabtim.

"Kita berharap keinginan ini sejalan dengan partai-partai politik yang ada, itu aja," sebutnya.

Yang jelas untuk saat ini, Robby terus berupaya NasDem akan mengusung kandidat. Saat ini Dirinya telah mengambil formulir di Tiga partai yang telah membuka pendaftaran, seperti PDI-P, Demokrat dan PKS. Secara komposisi Tiga partai tersebut sudah cukup. Dan bahkan Robby juga akan mengambil formulir pendaftaran PAN.

"Kenapa tidak. Karena semua orang berharap akan didukung oleh PAN, saya yakin," ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini NasDem juga belum membuka pendaftaran, karena belum ada petunjuk dari DPP NasDem. Tapi secara internal, pihaknya masih terus melakukan komunikasi intensif dengan Diza.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: