Baru 3 Orang Ambil Formulir Pendaftaran di DPD PAN Tanjabtim

Baru 3 Orang Ambil Formulir Pendaftaran di DPD PAN Tanjabtim

Baru 3 Orang Ambil Formulir Pendaftaran di DPD PAN Tanjabtim--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - DPD PAN Kabupaten Tanjabtim telah membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) sejak tanggal 19 April 2024. Hingga saat ini baru ada 3 orang yang mengambil formulir ke Kantor DPD PAN Kabupaten Tanjabtim.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Tanjabtim, Nugraha Setiawan saat dihubungi telepon membenarkan baru Tiga orang yang datang mengambil formulir pendaftaran. Ketiga orang tersebut ialah Dilla Hikmah Sari, Mahrup dan Mustafa. Dimana seperti diketahui Dilla Hikmah Sari dan Mahrup merupakan Kader PAN, sedangkan Mustafa dari partai PKB.

"Waktu pengambilan formulir bukan yang bersangkutan langsung yang datang, tapi hanya perwakilan saja. Mungkin kalau pengembalian formulir nanti langsung calon yang mendaftar yang datang langsung," katanya.

Dia menjelaskan, sesuai dengan yang telah diumumkan, bahwa jadwal pengambilan formulir dari tanggal 19 - 23 April 2024, pengembalian formulir dari tanggal 24 - 27 April 2024, dan perbaikan berkas dari tanggal 27 - 30 April 2024. Jadwal yang telah ditetapkan sifatnya fleksibel, bisa saja terjadi perubahan, karena tidak ada aturan yang mengikat. 

"Jika melihat animo bakal calon banyak yang akan mendaftar, tidak menutup kemungkinan jadwal pendaftaran akan diperpanjang," jelasnya.

Diakuinya, bahwa penjaringan Bacabup Tanjabtim ini terbuka untuk seluruh kader maupun non Kader PAN. Terkait dengan apakah fokus utamanya Kader atau non Kader PAN itu nanti keputusannya dari DPD sambil melihat segala pertimbangan, baik itu survei atau pun proses penjaringan yang lainnya.

"Kalau sekarang kan kita baru buka pendaftaran. Ya harapannya sebanyak mungkin masuk mendaftar. Jadi kita buka ruang untuk semuanya, baik kader maupun non Kader PAN," sebutnya.

Dalam penjaringan Bacabup melalui DPD PAN Tanjabtim ini, tentunya orang yang mendaftar harus sesuai dengan kriteria. Salah satunya seperti memenuhi kriteria hasil dari survei dan juga dilihat dari keseriusan bakal calon itu sendiri. 

"Sehingga siapa pun yang nanti bakal maju membawa perahu PAN bisa serius dan berkomitmen penuh," tukasnya.(lan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: