DPAD Provinsi Jambi Gelar Rakor Pengawasan Kearsipan Eksternal Tahun 2024

DPAD Provinsi Jambi Gelar Rakor Pengawasan Kearsipan Eksternal Tahun 2024

Kepala DPAD Provinsi Jambi, Sekdis, Kabid P2K dan peserta kegiatan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Provinsi Jambi, menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Kearsipan Eksternal Tahun 2024, bersama DPAD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. Rakor ini dilaksanakan 1 (satu) hari pada tanggal 22 April 2024 bertempat di Aula Gedung Arsip, dalam rangka persiapan Pengawasan Kearsipan eksternal 2024. 

Kegiatan Rakor dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, H.M Iskandar Nasution, SH., M.Si, yang dalam sambutannya Kadis menyampaikan bahwa tujuan  Rapat  Koordinasi ini adalah untuk membangun koordinasi  komunikasi agar terjadi penyamaan persepsi kita semua tentang hal-hal sehubungan dengan pengawasan kearsipan yang akan dilaksanakan oleh Tim Pengawasan Kearsipan Eksternal dari DPAD Provinsi Jambi.


2. Kadis DPAD Provinsi Jambi (tengah) didampingi Sekdis dan Kabid P2K--

"Termasuk hal-hal apa yang perlu dipahami oleh semua pihak agar kegiatan pengawasan nantinya berjalan efektif dan sukses," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, H.M Iskandar Nasution, SH.,M.Si, Senin (22/4).

Dikatakannya, DPAD Provinsi Jambi telah menyiapkan materi dan narasumber langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, serta arsiparis Ahli Muda Silpia,S.Pd yang relevan dengan kegiatan pengawasan eksternal pada tahun 2024 ini . "Diharapkan melalui Rakor ini, terjadi peningkatan kualitas pengawasan secara khusus dan penyelenggaraan kearsipan secara umum," harapnya.


Foto Bersama--

Sementara Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Kearsipan, Hj.Zusmaini, SE dalam laporannya menyampaikan dukungan dan sinergitas dari DPAD Kabupaten/Kota, turut menentukan kualitas pengawasan kearsipan eksternal.

"Dan diharapkan untuk Tahun 2024 semua Kabupaten/Kota mendapatkan peningkatan nilai pengawasan Kearsipan lebih baik dari Tahun 2023,"ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: