UNJA Gelar Wisuda ke-109 dan Dies Natalis ke-61, Sebanyak 711 Wisudawan Dinyatakan Lulus

UNJA Gelar Wisuda ke-109 dan Dies Natalis ke-61, Sebanyak 711 Wisudawan Dinyatakan Lulus

UNJA Gelar Wisuda ke-109 dan Dies Natalis ke-61, Sebanyak 711 Wisudawan Dinyatakan Lulus--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda ke-109 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Periode Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 yang bertepatan dengan pelaksanaan Dies Natalis UNJA yang ke-61 pada Sabtu (20/04/2023), bertempat di Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo.

Kali ini UNJA resmi mewisuda sebanyak 711 orang wisudawan/ti dengan rincian Doktor sebanyak 8 wisudawan, Magister sebanyak 50 wisudawan, Profesi Dokter 55 wisudawan, Sarjana (S1) sebanyak 591 wisudawan, Program Diploma (D3) sebanyak 7 wisudawan.

Wisuda 109 berasal dari Pascasarjana sebanyak 12 orang, FEB sebanyak 79 orang, FKIP sebanyak 235 orang, Peternakan 41 orang, Hukum 102 orang, Fakultas Pertanian 108 orang, Sains dan Teknologi 43 orang dan FKIK 91 orang.

Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada orang tua, keluarga dan wali wisudawan/ti yang telah sampai pada puncaknya di UNJA. “Tentu harapan dan do’a kita bersama semoga ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di Universitas Jambi dapat bermanfaat serta berguna baik bagi pengembangan diri, masyarakat, serta bangsa dan negara," ujar Rektor.

Rektor juga menyampaikan harapan agar wisudawan/ti dapat menjaga nama baik almamater. “Kami menitipkan amanat kepada wisudawan sekalian, agar dapat menjaga nama baik almamater, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater tercinta ini, serta dapat berperan serta dalam program-program pengembangan institusi untuk kemajuan Kampus Pinang Masak yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Prof. Helmi.

Sementara kepada para lulusan terbaik pada wisuda kali ini, diberikan piagam dan beasiswa melanjutkan studi lanjutan di Universitas Jambi selama 1 (satu) tahun atau 2 (dua) semester.

Selanjutnya, dalam wisuda kali ini juga dilaksanakan penyampaian Orasi Ilmiah oleh Dr. M. Zulfa Aulia, S.H., M.H., dosen Fakultas Hukum dengan judul Merawat Intelektualisme: Belajar dari Keberlakuan Asas Iktikad Baik dalam Hukum. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: