Anak Tukang Bangunan, Berhasil Raih Gelar Doktor Ilmu Pertanian Universitas Jambi

Anak Tukang Bangunan, Berhasil Raih Gelar Doktor Ilmu Pertanian Universitas Jambi

Turinah usai lulus sebagai Doktor Ilmu Pertanian--


Foto bersama Dewan Penguji, Turinah dan orang tua--

Turinah, usai ujian Promosi Doktor Ilmu Pertanian mengatakan, dirinya dalam meraih Gelar Doktor Ilmu Pertanian mendapatkan support dari kantornya (CIRAD), dan mendapatkan beasiswa untuk melakukan penelitian pembangunan model replanting kelapa sawit terhadap petani yang lebih ramah lingkungan, dan mensupport keberlanjutan dan agro forestry.

“Terkait makna penelitian karena kan harus ada penemuan baru, dan penemuan baru ini adalahmetode model yang bisa digunakan oleh masyarakat khususnya petani swadaya untuk melakukan replanting atau model yang sesuai dengan petani swadaya yang dibutuhkan, kemudian dengan mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian saya berlokai di Kabupaten Muaro Jambi di Desa Sungai Gelam dan Desa Petaling, lalu di Kabupaten Merangin di Desa Pulau Tujuh dan Desa  Mampun Baru serta di wilayah Pasaman Barat yaitu di Nagari Ophir Provinsi Sumatera Barat.


Foto bersama Turinah, Penguji Eksternal, Promotor dan Co Promotor--

“Diharapkan dari penelitian ini disertasi kami dapat bermanfaat dan adanya publikasi lain yang bisa dibaca oleh seluruh masyarakat terkait dengan  metodoleogi yang mudah untuk diaplikasikan  dan dkembangkan dimasyrakat kecil,” tandasnya.

Dalam Ujian Promosi Doktor Ilmu Pertanian atas nama Turinah, yang bersangkutan berhasil meraih nilai 86,3 atau A. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: