Selama Idul Fitri, Penjualan Eceran BBM Jenis Pertalite di Sarolangun Meningkat Hingga 100 Persen

Selama Idul Fitri, Penjualan Eceran BBM Jenis Pertalite di Sarolangun Meningkat Hingga 100 Persen

Penjual BBM Eceraan-mypertamina.id-

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penjualan BBM jenis pertalite ditingkat eceran, di sejumlah Kecamatan di Kabupaten SAROLANGUN, naik hingga 100 persen lebih pada saat perayaan idul fitri 1445H tahun 2024 ini.

Pasalnya, banyak perantau yang pulang ke kampung halaman, untuk berlebaran bersama keluarga.

Informasi yang diperoleh media ini dilapangan, di Kecamatan dan desa yang jauh dari lokasi SPBU, penjualan BBM jenis pertalite sangat meningkat drastis. Namun demikian, untuk stok BBM masih dirasa aman dan mencukupi.

Arman, salah satu penjual BBM jenis pertalite di Kecamatan Air Hitam contohnya, dirinya mengaku penjualan BBM jenis pertalite pada hari biasanya, hanya mampu menjual sekitar satu sampai satu setengah dirigen saja, Namun saat perayaan idul fitri, bisa menjual 3-4 dirigen perharinya.

"Iya, kalau penjualan BBM jenis pertalite pada perayaan idul fitri tahun ini meningkat dari pada hari biasanya, soalnya banyak pemudik yang datang dan merayakan idul fitri disini,"katanya.

Namun demikian, dirinya mengaku sudah mempersiapkan kebutuhan penjualan BBM jenis pertalite tersebut.

"Kalau untuk stok masih aman, dan untuk harga jual juga tidak ada kenaikan dari hari biasanya,"terangnya.

Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Batangasai, dimana penjualan BBM jenis pertalite juga mengalami kenaikan yang cukup drastis karna banyaknya permintaan para pengguna roda dua.

"Iya, karna rata-rata para pemudik yang datang menggunakan motor, jadi mereka merayakan lebaran disini keliling kerumah keluarganya. Sehingg permintaan BBM jenis pertalite meningkat,"kata Jonhy, salah satu pedagang BBM di Kecamatan Batangasai.(hnd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: