Memasuki Arus Balik Idul Fitri 1445 H, Lalu Lintas di Kerinci Alami Kepadatan

Memasuki Arus Balik Idul Fitri 1445 H, Lalu Lintas di Kerinci Alami Kepadatan

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pasca hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, arus balik lalu lintas di Provinsi Jambi tergolong ramai lancar. Namun, kepadatan arus lalu lintas terdapat di wilayah Kabupaten Kerinci.

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi mengatakan, kondisi arus lalu lintas di Provinsi Jambi saat arus balik mudik hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tergolong ramai lancar.

"Untuk wilayah Kabupaten Merangin, Sarolangun, Bungo dan yang lainnya itu rata-rata seluruhnya bisa dilihat juga di Google Maps itu ada yang warna merah kuning, kuning biru jadi maksudnya lancar," katanya, Minggu (14/4).

Lanjut Dhafi, saat ini wilayah yang paling rawan kemacetan adalah wilayah Kabupaten Kerinci karena merupakan daerah wisata.

"Kerinci itu akses dari kotanya menuju Kayo Aro itu cukup ramai sehingga terjadi sedikit antrian dan kemacetan karena memang wisatawan cukup banyak yang datang kesana dua hari terakhir ini," lanjutnya.

Faktor lainnya yakni, jalan yang sempat diperbaiki beberapa waktu lalu karena longsor kembali mengalami sedikit kerusakan karena hujan sehingga memperlambat arus lalu lintas.

"Dan juga tempat lokasi yang kemarin longsor itu sudah diperbaiki namun karena hujan sehingga kembali terjadi sedikit kerusakan dan  memperlambat arus lalu lintas tapi masih aman," tutup Dhafi. (raf)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: