Sambut Idul Fitri, Asian Agri Hadirkan Bazar Minyak Goreng dan Beras Premium di 3 Provinsi di Sumatera

Sambut Idul Fitri, Asian Agri Hadirkan Bazar Minyak Goreng dan Beras Premium di 3 Provinsi di Sumatera

: Warga antusian membeli Minyak Goreng Premium & Beras Premium pada Bazar Sembako PT DAS di Desa Badang Sepakat (27/03/2024)--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.IDAsian Agri hadirkan Bazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkau di 74 desa yang berada di 3 (tiga) provinsi, yaitu Sumatra Utara, Riau dan Jambi pada tanggal 26 Maret-5 April 2024. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan dalam memenuhi kebutuhan Minyak Goreng dan beras pada bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Head of Operations Asian Agri, Omri Samosir mengatakan “Setiap tahun, Asian Agri menggelar Bazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkau kepada masyarakat desa yang berada di sekitar daerah operasional perusahaan. Di tahun 2024 ini, perusahaan telah mengalokasikan sekitar 17.600 liter minyak goreng premium. Selain minyak goreng, perusahaan juga menyediakan beras premium sebanyak 22.250 kg. Harapan kami dengan adanya bazar yang dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini dapat memudahkan warga desa untuk mendapatkan minyak goreng dan beras premium dengan harga terjangkau,” ujar Omri.

Pada kegiatan bazar tahun ini, warga setempat dapat membeli minyak goreng dengan merek Camar dan Harumas seharga Rp25.000 untuk 2 liter atau Rp12.500/liter, dan juga beras premium seharga Rp12.000/kg atau Rp60.000/karung (kemasan 5kg).  

Bazar yang dilakukan oleh Asian Agri melalui unit-unit bisnisnya yang tersebar di 3 provinsi di Sumatra tersebut disambut antusias oleh masyarakat desa. 

Adapun salah satu unit bisnis Asian Agri yang melakukan Bazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkau adalah PT Dasa Anugrah Sejahtera (PT DAS) yang berlokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Manager Estate PT DAS-Kebun Taman Raja (KTR), Syamsul Bahri Rambe berharap agar Bazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkau yang dilakukan perusahaan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Menjelang lebaran, tentu saja kebutuhan masyarakat akan sembako meningkat. Dimana peningkatan permintaan sembako kerap menimbulkan kenaikan harga sembako di pasaran. Oleh karena itu, PT DAS-KTR menggelar bazar sembako secara rutin setiap tahun,” ujar Syamsul.

Syamsul berharap, dengan adanya kegiatan bazar, masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dan beras premium dengan harga terjangkau. 

Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Jambi, Rudy Jaston mengatakan bahwa bazar minyak goreng yang dilakukan PT DAS-KTR merupakan salah satu program CSR yang dilakukan rutin setiap tahunnya. 

“Bazar sembako merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh unit-unit bisnis Asian Agri di desa -desa yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Sehingga, selain warga mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, bazar ini juga memudahkan warga karena dilangsungkan di desa-desa setempat,” ujar Rudy. 

PT DAS menggelar Bazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkau di 5 lokasi secara bersamaan, yaitu di Desa Badang Sepakat, Desa Taman Raja, Desa Lubuk Lawas, Desa Lubuk Bernai dan Kelurahan Pelabuhan Dagang.

Kepala Desa Badang Sepakat, Ali Sudarto turut hadir pada acara bazar murah di desanya. Ia menyambut baik bazar yang dilakukan oleh PT DAS.  

“Kami dari pihak desa berterimakasih sebesar-besarnya kepada PT DAS-KTR yang telah menghadirkan kegiatan Bazar Minyak Goreng Premium Dengan Harga Terjangkau di Desa Badang Sepakat. Dengan adanya bazar ini, warga kami bisa mendapatkan minyak goreng dan beras premium dengan harga terjangkau. Harapan kami, kedepan hal ini dapat terus dilakukan dengan kuantitas barang yang lebih banyak, agar seluruh warga kami bisa mendapatkannya secara merata “ujar Ali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: