Jokowi Minta Menteri PUPR Perbaiki Gedung PTM

Jokowi Minta Menteri PUPR Perbaiki Gedung PTM

KUNJUNGAN: Presiden Jokowi menanyakan langsung beberapa harga barang kepada penjual di pasar atas Muara Bungo--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi mengecek stabilitas harga barang di pasar Bungur Bungo yang merupakan pasar induk Bungo, sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (04/04/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia disambut histeris oleh pedagang dan ribuan masyarakat yang hadir di lokasi depan gedung Pasar Tradisional Modern (PTM) Bungo.

Usai melakukan kunjungan, Jokowi kepada awak media menyampaikan bahwa ia telah mengetahui persoalan gedung PTM yang enggan ditempati pedagang.

"Kenapa pedagang tidak mau berjualan di dalam gedung PTM, karena tempatnya itu gelap dan juga masih banyak yang harus diperbaiki, sehingga pedagang tidak betah untuk berjualan di dalam gedung PTM," ungkap Presiden Jokowi.

Ia juga menegaskan, bahwa gedung PTM itu segera diperbaiki agar masyarakat dan pedagang nyaman untuk berjualan di dalamnya.

"Saya sudah perintahkan Menteri PUPR untuk memperbaiki gedung PTM itu karena semua ini sangat dibutuhkan masyarakat. Jadi dengan kunjungan ke pasar ini bisa memberikan dampak positif bagi warga di Bungo," ungkap Jokowi lagi.

Lebih lanjut dikatakan presiden, untuk stabilitas harga sembako jelang lebaran idul Fitri semua di Jambi wilayah Barat termasuk di pasar atas Muara Bungo, semua harga masih stabil.

"Kita berharap semua harga kebutuhan ini tetap stabil hingga lebaran nanti sehingga masyarakat tidak terlalu terbebani untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Selama di Bungo saya lihat potensi-potensi sangat banyak untuk memajukan daerah asalkan semua dikelola dengan baik," tutupnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: