Forum Kerinci Bersatu Sepakat Dukung Calon Bupati Dari Wilayah Hilir, Bukan Calon Wakil

Forum Kerinci Bersatu Sepakat Dukung Calon Bupati Dari Wilayah Hilir, Bukan Calon Wakil

Forum Kerinci Bersatu Sepakat Dukung Calon Bupati Dari Wilayah Hilir, Bukan Calon Wakil--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pemilihan kepala daerah KERINCI dipastikan digelar pada November mendatang.

Bahkan saat ini tahapan Pilkada serentak nasional sudah berjalan. Berkenaan dengan itu Forum Kerinci Bersatu (FKB) yang beranggotakan tokoh-tokoh Kerinci menyatakan sepakat mendukung calon bupati Kerinci dari wilayah Hilir atau Kerinci Hilir

Menurut tokoh Kerinci Bersatu, pernyataan dukungan untuk calon bupati dari Hilir ini mempunyai dasar dan penilaian tertentu. Satu hal yang mendasar adalah pemekaran Kerinci. Ketua Umum FKB, Munir mengatakan pemekaran Kerinci Hilir hanya akan terwujud jika bupati Kerinci itu dari Hilir. 

Karena sudah lebih 10 tahun atau dua periode bupati Kerinci selama ini, FKB merasa tak ada dukungan untuk mewujudkan Pemekaran Kerinci Hilir. Bahkan dia menyebut, selama ini pemekaran Kerinci Hilir hanya ada dalam visi-misi bupati. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Harga TBS Sawit Jambi Naik, Per Kilonya Rp 2.904,44, Ini Daftar Harganya

"Sudah berapa kali rezim bupati sebelum ini, tak ada dukungan baik anggaran maupun lainnya, hanya jadi visi-misi saja. Jadi kita menyadari yang bisa mewujudkan pemekaran kerinci Hilir ya bupati dari Hilir. Untuk itu kami FKB yang berisi tokoh-tokoh Kerinci mendukung calon bupati dari hilir, bukan calon wakil, "tegas ketua FKB didampingi sekretaris dan wakil bendahara kepada awak media, Jumat (29/3/2024). 

Lebih jauh ketua umum FKB Munir, menyampaikan FKB tentunya mendukung program pemerintah dan penyeimbang kerja juga sebagai corong masyarakat. Mantan anggota DPRD Kabupaten Kerinci dua periode ini mengatakan FKB saat ini bertekad Pemekaran wilayah Kerinci agar cepat terealisasi. Demi mempermudah pelayanan publik. 

Tentu dukungan pemerintah daerah Kerinci untuk mengganggarkan sangat perlu.Tekad FKB sangat kuat dan terus berusaha untuk mewujudkan Pemekaran wilayah Kerinci Hilir, FKB apreasiasi untuk PJ Bupati Kerinci yang telah mengganggarkan untuk pemekaran. "Jadi, baru tahun ini yang dijabat Pj bupati kerinci telah menganggarkan untuk dukungan pemekaran Kerinci Hilir, " katanya

Namun demikian, proses pemekaran Kerinci hilir kedepan tentu terus perlu dukungan pemerintah daerah. Maka FKB akan ambil bagian dalam momentum politik kali ini, dengan mendukung Calon Bupati Kerinci dari Hilir. Karena FKB menilai yang bisa mendukung dan memiliki tekad mewujudkan pemekaran Kerinci hanyalah bupati dari Hilir. 

Sehingga FKB yang beranggotakan tokoh-tokoh berbagai kalangan berkomitmen siapa saja yang akan maju dari Hilir sebagai calon bupati nanti itu yang akan didukung FKB. 

“Untuk itu kami FKB pada Pilkada Kerinci ini hanya mendukung 01 dari Hilir, bukan 02. Itu menjadi kesepakatan dari FKB,”tegasnya.

Sekjen FKB Kapten TNI (Purn) Liswar menambahkan bahwa berdirinya FKB sudah lama, Yang Inisiator tokoh-tokoh Kabupaten Kerinci, yang bertujuan menyampaikan aspirasi masyarakat dan mendukung kerja Pemerintah. Serta mempunyai misi yang besar untuk mensejahterakan masyarakat, dengan salah satu cara untuk sejahtera adalah Pemekaran Kerinci Hilir. 

Dengan adanya pemekaran kerinci, tentu pelayanan publik akan lebih baik, pemerataan pembangunan akan maksimal, infrastruktur pun akan lebih maju. Apalagi wilayah hilir kaya akan sumber daya alam dan memiliki intelektualitas SDM yang handal. "Jadi Kerinci akan lebih maju bila sudah ada pemekaran. Untuk itu FKB sepakat terus memperjuangkan pemekaran Kerinci Hilir, " katanya

Selain itu FKB menyadari untuk pemekaran Kerinci Hilir sudah sampai ke pusat dan gaungnya sudah lama namun tidak ada anggaran dari pemerintah daerah. Baru saat sekarang ini, PJ Bupati Kerinci Asraf mendukung Penuh pemekaran Kerinci Hilir dengan menyiapkan anggaran untuk Pemekaran Kerinci Hilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: