>

Warga Desa Gedang Sepakat Dukung Antos-Lendra

Warga Desa Gedang Sepakat Dukung Antos-Lendra

Warga Desa Gedang Sepakat Dukung Antos-Lendra --

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Calon Walikota Sungai Penuh yang juga merupakan calon kuat di Pilwako 2024, Alvia Santoni (Antos) dengan masyarakat Desa Gedang di kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sungai Penuh pada Kamis (05/09/24) malam, berlangsung hangat dan penuh dengan semangat.

Dalam diskusi yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat, pemuda, dan kader partai, Antos menggarisbawahi pentingnya perubahan arah kebijakan anggaran untuk lebih menyentuh masyarakat secara langsung.

Antos menyatakan bahwa selama ini anggaran daerah masih dominan digunakan untuk pembangunan infrastruktur fisik. Namun, jika terpilih kembali, dirinya berkomitmen akan melakukan reformasi anggaran dengan lebih memprioritaskan program pemberdayaan masyarakat, terutama dalam bidang ekonomi, pendidikan dan pelatihan keterampilan.

“Kita semua tahu bahwa infrastruktur itu penting, tapi lebih penting lagi adalah bagaimana masyarakat dapat berdaya secara ekonomi dan sosial. Oleh karena itu, saya ingin mengubah struktur anggaran yang dulunya lebih fokus pada pembangunan fisik, untuk ke depannya lebih diprioritaskan kepada program-program pemberdayaan. Ini agar masyarakat kita dapat tumbuh mandiri, berdaya, dan sejahtera,” ujar Antos.

Antos juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan program yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan lokal. Menurutnya, pemberdayaan ini akan difokuskan pada peningkatan kapasitas SDM, dukungan UMKM. “Serta program-program inovatif yang langsung menyentuh akar ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Mainetrizal (Tronet), Koordinator Kecamatan Sungai Penuh menyambut positif apa yang disampaikan oleh Antos. Dia menegaskan bahwa visi Antos sejalan dengan harapan masyarakat Sungai Penuh yang ingin melihat perubahan nyata dalam kehidupan mereka.

“Kami mendukung penuh apa yang disampaikan oleh Pak Antos. Masyarakat saat ini butuh lebih dari sekadar jalan dan gedung. Mereka butuh kesempatan dan dukungan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Prioritas pada pemberdayaan akan membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat kita,” ujar Tronet, mengapresiasi komitmen Antos dalam mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan visi yang jelas, Antos optimistis bahwa perubahan arah kebijakan ini akan membawa Sungai Penuh menuju kemajuan yang lebih merata, berkelanjutan dengan semangat baru.

Pertemuan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi yang semakin memperkuat dukungan masyarakat Desa Gedang terhadap pencalonan Antos di Pilwako Sungai Penuh 2024.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: