BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Paket Sembako untuk Penyandang Cacat

BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Paket Sembako untuk Penyandang Cacat

BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Paket Sembako untuk Penyandang Cacat --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jambi bersama Persatuan Penyandang Cacat melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Bertepatan pada bulan Ramadan kali ini paket sembako disalurkan untuk masyakarat penyandang cacat Jambi yang berlangsung pada Kamis (28/3/2024).

Kegiatan bagi-bagi peket sembako tersebut dilaksanakan dikawasan Jalan Slamet Riyadi, Broni, Kota Jambi dengan mengumpulkan sejumlah penyandang cacat di daerah tersebut. Adapun jumlah paket yang disalurkan yaitu sebanyak 32 paket sembako.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi dengan warga penyandang cacat yang ada disekitar kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi. Memang jumlah yang disalurkan tidak lah banyak, namun harapannya dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. "Kita rutin melaksanakan kegiatan sosial seperti ini, bukan hanya untuk penyandang cacat, untuk panti sosial dan masyarakat miskin juga dibagikan. Namun kegiatan bagi sembako ini dilakukan secara bertahap, dikumpulkan terlebih dulu dari donatur yang lain," kata Seto Tjahjono, Kapela BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi. 

BPJS Ketenagakerjaan ingin hadir di tengah masyarakat bukan hanya sebagai pemberi jaminan sosial, namun juga sebagai bagian dari kegiatan sosial. Sehingga dengan seringnya BPJS Ketenagakerjaan terjun langsung ke masyarakat, maka akan semakin dikenal dan program yang ditawarkan semakin mudah diterima masyarakat. 

Untuk diketahui, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program utama, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan. Pekerja dapat menjadi peserta untuk seluruh program yang tersedia atau sebagian, namun dengan manfaat yang bisa diperoleh juga berbeda dan pastinya dibutuhkan oleh para pekerja demi meningkatkan kesejahteraan. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: