Lalu Lintas Jalan Nasional Kerinci - Bangko Sudah Bisa Dilalui Mulai Siang Kamis, Pasca Longsor Lereng Bukit

Lalu Lintas Jalan Nasional Kerinci - Bangko Sudah Bisa Dilalui Mulai Siang Kamis, Pasca Longsor Lereng Bukit

Lalu Lintas Jalan Nasional Kerinci - Bangko Sudah Bisa Dilalui Mulai Siang Kamis, Pasca Longsor Lereng Bukit--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penanganan yang dilakukan di Jalan Nasional yang menghubungkan Kerinci - Bangko membuahkan hasil. Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jambi berhasil menyingkirkan longsor dari jalan pada siang hari Kamis (14/3) pasca tertutup pada pagi pukul 05.00 pagi.

Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Diaz Shodiq menyampaikan lalu lintas sudah mulai dibuka pukul 11.05 WIB. 

"Hasilnya pada Jam 13.00 sudah bisa dilalui," ucap Diaz.

Tampak dari video amatir yang dilihat Jambi Ekspres, kendaraan roda 4 dan motor bergantian melewati jalan yang masih dilapisi dengan lumpur tanah. Beberapa orang, termasuk aparat keamanan juga tampak mengatur lalu lintas di lokasi itu.

Pembukaan jalan dengan menggunakan alat berat 2 unit Excavator, 1 unit Bulldozer, 1 unit Wheel Loader dari PPK 2.4 Jambi dan PT.KMH. 

Adapun longsor diakibat hujan deras pada hari Kamis, 14 Maret 2024 pukul 05.00 WIB pada ruas batas Kerinci/Merangin - Sanggaran Agung. Dengan lokasi ketinggian lereng atas 50 m atau terletak pada STA. 13+500.

"Longsor cukup besar dibandingkan sebelumnya. Karena titiknya sama dengan lokasi longsor beberapa hari sebelumnya," ucap Diaz.

Longsor ini membuat tumpukan material tanah menumpuk di tengah jalan yang berbeda ekstrim ini. Dimana diapit oleh bukit dan sisi lainnya terdapat jurang.

Meski alat berat siaga di lokasi, pihak BPJN mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati, apalagi jika terjadi hujan. (aan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: