BPJN Jambi Targetkan Lalu Lintas Kerinci- Bangko Hari Ini Bisa Dilalui, Masih Terjadi Pergerakan Tanah Lereng

BPJN Jambi Targetkan Lalu Lintas Kerinci- Bangko Hari Ini Bisa Dilalui, Masih Terjadi Pergerakan Tanah Lereng

BPJN Jambi Targetkan Lalu Lintas Kerinci- Bangko Hari Ini Bisa Dilalui, Masih Terjadi Pergerakan Tanah Lereng --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jambi sudah mulai menangani longsor yang menghalangi lalu lintas di ruas jalan Kerinci/Merangin - Sanggaran Agung. Lokasi itu tepatnya di Muaro Emat, atau akses Kabupaten Kerinci- Bangko yang terjadi pada pukul 05.00 WIB pagi Kamis (14/3/2024).

BPJN Jambi melalui Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Diaz Shodiq mengatakan longsor diakibat hujan deras pada hari Kamis, 14 Maret 2024 pukul 05.00 WIB pada ruas batas Kerinci/Merangin - Sanggaran Agung. Dengan lokasi ketinggian lereng atas 50 m atau terletak pada STA. 13+500.

"Longsor cukup besar dibandingkan sebelumnya. Karena titiknya sama dengan lokasi longsor beberapa hari sebelumnya," ucap Diaz.

Untuk penanganan di lokasi, telah dimulai pada jam 09.00 telah dilakukan pembersihan longsor menggunakan 2 alat excavator dan 1 bulldozer dari PPK 2.4 Jambi dan PT.KMH. 

"Sampai jam 11.00 WIB longsor sudah tertangani, akan tetapi pergerakan tanah lereng atas masih terjadi. Targetnya (lalu lintas) bisa dilalui normal lancar pada hari ini," ucapnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: