BPJN Jambi Tangani Longsor Lereng Atas di Muaro Emat, Lalu Lintas Sudah Lancar Pukul 11 Malam Tadi

BPJN Jambi Tangani Longsor Lereng Atas di Muaro Emat, Lalu Lintas Sudah Lancar Pukul 11 Malam Tadi

BPJN Jambi Tangani Longsor Lereng Atas di Muaro Emat, Lalu Lintas Sudah Lancar Pukul 11 Malam Tadi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Longsor lereng atas yang terjadi di Muara Emat, Kabupaten Kerinci pada Senin 17.00 WIB yang menyebabkan Lalu Lintas sempat lumpuh sudah ditangani oleh pihak terkait.

 Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Jambi melalui Satker PJN II selaku pemilik aset jalan nasional ini menyatakan lalu lintas Kembali lancar pada pukul 23.00 WIB.

Kepala Satker PJN II BPJN Jambi Diaz Shodiq mengatakan, menyatakan mengetahui musibah dampak hujan itu pihaknya bersama stakholder setempat melakukan penanganan sigap.

"Telah dilakukan pembersihan jalan oleh BPJN Jambi berkerjasama dengan PT. KMH, aparat setempat. Lalu lintas lancar pada pukul 23.00 WIB," ucap Diaz kepada Jambi Ekspres.

Dikatakan Diaz, hingga sore Selasa (12/3) pembersihan tetap dilakukan untuk menjaga lalu lintas. "Diharapkan pengguna jalan berhati-hati apabila melalui jalan ini saat hujan, karena masih rawan longsor," ucapnya.

Pada penanganan musibah bencana itu, diturunkan 2 alat berat yakni berupa excavator dan mobile crane dari BPJN dan PLTA KMH. Longsor itu membuat tanah tumpah dijalan nasional setinggi kisaran 1 meter.

"Longsor diakibatkan hujan deras pada ruas batas Kerinci/Merangin - Sanggaran Agung," kata Diaz. 

Adapun ketinggian lereng atas yang menyebabkan Longsor setinggi 20 meter dari jalan nasional. Tepatnya berada pada STA. 13+500.(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: