Perahu PKS Resmi Berlabuh ke Sosok Maulana, Ini Alasannya

Perahu PKS Resmi Berlabuh ke Sosok Maulana, Ini Alasannya

PKS secara resmi memberikan dukungan untuk calon Wali Kota Jambi Dr Maulana-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kemana perahu PKS (Partai Keadilan Sejahtera) akan berlabuh dalam pemilihan Wali Kota Jambi 2024? Kini terjawab sudah. PKS telah resmi memutuskan untuk berlabuh ke sosok Maulana.

Kepastian PKS ini semakin diperkuat dengan seremonial deklarasi dukungan untuk Maulana sekaligus penyerahan SK Dukungan yang dilaksanakan di Graha Sejahtera DPD PKS Kota Jambi, Sabtu (9/3/2024).

Pria bernama lengkap DR dr H Maulana MKM ini akan diusung PKS untuk maju sebagai calon pemimpin Kota Jambi untuk periode 2024-2029.

Ketua DPD PKS Kota Jambi, Hizbullah usai deklarasi mengungkapkan beberapa alasan mengapa PKS memilih sosok Maulana.

Alasan pertama karena Maulana merupakan pilihan yang pas dan tepat untuk memimpin Kota Jambi. "Kami PKS meyakini betul bahwa kandidat yang akan kita usung" katanya.

Alasan lainnya, karena terkait pula dengan tugas PKS untuk mengusung pemimpin yang memberikan manfaat bagi masyarakat, adil dan jujur serta membawa kesejahteraan bagi masyarakat Jambi, dan itu dalam kacamata PKS, ada pada sosok Maulana.

"Ini adalah ikhtiar dari PKS untuk menghadirkan calon pemimpin di Kota Jambi," lanjutnya lagi.

Adapun koalisi yang akan mengusung Maulana nantinya akan diberi istilah Koalisi Bahagia, sesuai pula dengan jargon Maulana yaitu Kota Jambi BAHAGIA (Bersih Aman Harmonis Agamis Inovatif dan SejahterA.

Sementara itu, Maulana dalam kesempatan ini juga tak dapat menyembunyikan rasa bahagia dan syukurnya atas dukungan PKS.

"Hari ini Alhamdulillah, dengan rasa syukur yang tinggi, sudah diberikan secara langsung rekomendasi dari Presiden dan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah diserahkan oleh ketua DPD PKS Kota Jambi," ucap Maulana.

Diakui Maulana, selain PKS, ia juga telah mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia juga mengklaim, saat ini juga tengah melakukan komunikasi dengan beberapa partai lainnya.

Siapa yang akan menjadi sosok bakal calon wakil Maulana untuk kontestasi Pilwako tahun ini? Maulana tak menyebut nama, ia hanya membeberkan beberapa kriteria.

Pertama harus bisa bekerjasama untuk memimpin Kota Jambi menjadi lebih baik. "Siapapun yang penting bisa membuat Kota Jambi Bahagia," lanjutnya lagi. (*)




 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: