Ungguli HBA, CE Raih Suara Tertinggi Untuk DPR RI, Ini Perbandingan Suaranya

 Ungguli HBA, CE Raih Suara Tertinggi Untuk DPR RI, Ini Perbandingan Suaranya

CeK Endra--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Cek Endra (CE) meraup suara tertinggi untuk caleg DPR RI Dapil Jambi.

Mantan Bupati Sarolangun dua periode itu berhasil meraup 100.112 suara pemilih dari 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Pencapaian CE ini tak hanya mengalahkan perolehan suara caleg satu partai, akan tetapi caleg-caleg lain yang ikut kontestasi ke DPR RI.

Berdasarkan data hasil pleno KPU kabupaten/kota yang berhasil dihimpun jambiekspres.disway.id, di 11 kabupetan/kota, CE leading dibandingkan dengan 3 caleg potensial Golkar lainnya, yakni HBA, Saniatul dan AJB.

CE berhasil menang di 6 kabupaten/kota, yakni Bungo, Muaro Jambi, Tanjab Barat, Tanjab Timur, Batanghari, dan Sarolangun. HBA unggul di Merangin dan Kota Jambi, Saniatul unggul di Tebo dan terakhir AJB menang di Kerinci dan Sungai Penuh.

Khusus di Sarolangun yang menjadi basis CE dan juga HBA, mengingat dua-duanya pernah menjabat sebagai bupati, CE unggul dari HBA. CE meraih 25.261 suara dan HBA 21.517 suara.

Berikut 4 besar perolehan suara caleg Golkar DPR RI Dapil Jambi:

Cek Endra 100.112 Suara

Hasan Basri Agus  87.884

Saniatul Latifa 65.307

Asafri Jaya Bakri 36.820

(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: