Pertegas Sikap Maju di Pilgub Jambi, Romi Hariyanto Resmikan Balai Rakyat

Pertegas Sikap Maju di Pilgub Jambi, Romi Hariyanto Resmikan Balai Rakyat

Pertegas Sikap Maju di Pilgub Jambi, Romi Hariyanto Resmikan Balai Rakyat --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Romi Hariyanto kembali mempertegas tekadnya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024.

Penegasan itu disampaikan saat meresmikan Balai Rakyat Romi Haryanto di kawasan Panca Karya, Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi yang menjadi media center pemenangannya sebagai calon Gubernur Jambi 2024, Rabu (6/4/2024).

"Insya Allah saya dengan segala pertimbangan dan izin keluarga dan orang tua dengan bismillah saya akan maju sebagai calon Gubernur Jambi bukan calon wakil gubernur Jambi," tegasnya.

Dia mengatakan, semua langkah yang akan diambil telah ia bicarakan bersama tim yang akan ikut serta memenangkan dirinya.

"Di kesempatan ini kami mohon bersama mensukseskan Pilgub yang aman damai dan riang gembira," ujarnya.

Romi menyatakan bahwa dia telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk memuluskan niatnya maju di Pilgub Jambi 2024.

"Sudah pendekatan dengan beberapa partai yang sudah dikomunikasikan insya Allah 90 persen sudah oke. Yang jelas semua berproses ke depan. Kita berharap dukungan dari partai yang sudah dikomunikasikan. Semoga habis lebaran kita akan tahu partai mana yang akan jadi pengusung kita," ungkap Romi.

"Yang jelas kita membuka diri dan kita aktif berkomunikasi dengan Ketua partai baik biru, kuning dan responnya positif. Makanya saya bilang habis lebaran sudah bisa diprediksi arah dukungan," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Romi merupakan kader PAN. Dia kini menjabat Ketua DPD PAN Tanjabtim. Lantas bagaimana pertarungannya untuk merebut perahu PAN. 

Mengingat Al Haris yang juga sebagai calon Gubernur incumbent merupakan Ketua MPP DPW PAN Provinsi Jambi. Soal ini, Romi menjawab secara diplomatis.

"Menurut saya yang tahu proses internal PAN saya lebih paham bagaimana mekanismenya dalam menjaring calon kepala daerah. Sampai hari ini saya masih optimis bisa dapat perahu PAN. PAN punya mekanisme, saya paham mekanismenya," tegasnya.

Untuk calon wakil, Romi mengatakan dirinya sudah memikirkan siapa figur yang akan digandengnya. Namun yang jelas Romi memastikan calon wakilnya nanti harus dari Jambi wilayah barat.

"Insya Allah habis lebaran semua sudah clear. Kita berharap wakil dari wilayah barat. Yang jelas bisa membawa kemenangan," katanya.

Sementara itu, Ketua Media Center Romi Haryanto, Jefri Hendrik menjelaskan bahwa Balai Rakyat Romi Haryanto itu adalah tempat berkumpul, tempat keramaian yang akan menjadi posko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: