A Ridwan Buka Jambore Kader PKK Kota Jambi, Harap kader PKK Mampu Menampilkan Ragam Kreativitas

A Ridwan Buka Jambore Kader PKK Kota Jambi, Harap kader PKK Mampu Menampilkan Ragam Kreativitas

A Ridwan Buka Jambore Kader PKK Kota Jambi, Harap kader PKK Mampu Menampilkan Ragam Kreativitas--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Sekda Kota Jambi, A Ridwan mengharapkan ada regenerasi terhadap kader PKK di Kota Jambi, yang membantu tugas pemerintah dalam membangun Kota Jambi.

Ini disampaikannya saat membuka Jambore Kader PKK tingkat Kota Jambi tahun 2024, Selasa 5 Maret 2024, di lapangan utama kantor Walikota Jambi.

“Saat ini, anggota PKK adalah orang-orang lama. Tentu seiring berjalannya waktu, saya berharap ada regenerasi kader PKK,” pinta A Ridwan.

Lanjut Ridwan, tak hanya seremonial belaka. Gelaran Jambore Kader PKK ini juga dilaksanakan, sebagai wadah bertemunya para kader PKK se-Kota Jambi.

“Diantaranya untuk saling bersilaturahmi dan berbagi pengalaman, dari penyelenggaraan PKK yang dilaksanakan, dalam rangka melaksanakan peran TP-PKK meningkatkan kualitas sumber daya dan kesejahtaraan masyarakat,” bebernya.

Selain itu pula, Jambore Kader PKK tingkat kota yang digelar setiap tahun ini, merupakan ajang unjuk kemampuan seluruh kader PKK dalam wilayah Kota Jambi di setiap kecamatan dan kelurahan.

Sekaligus memberikan apresiasi kepada pejuang pemberdayaan keluarga yang berada di tingkat kelurahan dan kecamatan di Kota Jambi.

Meskipun kegiatan jambore ini adalah agenda rutin tahunan, namun dirinya berharap kepada seluruh kader PKK di Kota Jambi, agar mampu menampilkan berbagai ragam kreativitas-kreativitas baru disetiap tahunnya.

“Dibalik kerutinan ini, saya mengingatkan kepada kader-kader PKK tingkat kelurahan dan kecamatan, bahwa meskipun ini kegiatan rutin, tapi harus menampilkan kreativitas yang terbaru. Harus ada perubahan setiap tahunnya,” bebernya.

Kata dia, antusias PKK baik tingkat kelurahan dan kecamatan sangat luar biasa.

Ia juga menyampaikan apresiasinya atas berbagai peran dan kreatifitas seluruh kader PKK, yang selama ini berperan sebagai mitra pemerintah, dalam mendukung berbagai program pembangunan pemerintah.

“Khususnya di bidang pemberdayaan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga,” sebutnya.

Melalui jambore ini pula, diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja serta memberikan penghargaan ke para kader dalam melaksanakan peran PKK.

“Artinya keberadaan TP-PKK sangat berarti bagi masyarkat maupun pemerintah. Terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan SDM berkaulitas,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: