Pinto Klaim Lolos ke DPRD Provinsi Jambi Dapil Merangin-Sarolangun

Pinto Klaim Lolos ke DPRD Provinsi Jambi Dapil Merangin-Sarolangun

Pinto Jayanegera-Foto: IG @pintojayanegara-

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID- Partai Golkar Provinsi Jambi memastikan satu kursi dari Dapil 3, Merangin-Sarolangun pada Pemilu 2024.

Kursi partai Golkar ini diklaim milik wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegera.

Itu artinya politisi muda Golkar ini termasuk kandidat petahana yang bertahan dari partai berlambang pohon beringin. Disamping nama lain seperti Ivan Wirata yang maju dari Dapil 2, Batanghari-Muaro Jambi.

Pinto mengatakan bahwa dari hasil rekapitulasi suara  dirinya unggul dengan perolehan suara terbanyak.

Terlebih setelah KPU Sarolangun menyelesaikan tahapan rekapitulasi ditingkat kabupaten. “Dari data yang kita miliki Alhamdulillah masuk. Saat ini masih unggul,” ujarnya.

Meski begitu dirinya terus memantau proses rekapitulasi yang masih di Kabupaten Merangin. Kemudian  proses akhir pada pleno rekapitulasi ditingkat Provinsi Jambi. “Ini kita kawal terus,” tegasnya.

Sementara itu, beberapa nama petahana seperti Maimaznah, Apriodito Umar, Muhammad Amin dan Abdul Djalil akan digantikan oleh wajah baru. Dari Dapil 1 Kota Jambi misalnya, posisi Maimaznah untuk sementara digeser oleh Riana Doris Sembiring.

Kemudian dari Dapil 4 Kerinci-Sungai Penuh, kursi DPRD Provinsi Jambi yang sebelumnya diduduki oleh Apriodito Umar akan diganti Amrizal.

Berikutnya, dari Dapil 5 Bungo Tebo, nama Sukandar dan Mazlan hampir bisa dipastikan melenggang, menggeser Muhammad Amin.

Sedangkan dari dapil 6 Tanjabtim-Tanjabbar ada nama Ahmad Jahfar. Ketua DPD II Golkar Tanjabbar itu menggantikan Abdul Djalil. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: