Sukses di Pemilu, NasDem Dorong Jumiwan Aguza di Pilbup Bungo

Sukses di Pemilu, NasDem Dorong Jumiwan Aguza di Pilbup Bungo

Sukses di Pemilu, NasDem Dorong Jumiwan Aguza di Pilbup Bungo--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Partai NasDem sukses menjadi pemenang di Pemilu 14 Februari lalu dengan raihan 7 kursi dan berhak atas  posisi teratas disusul Demokrat 6 kursi dan Gerindra dengan 5 kursi.

Dengan perolehan 7 kursi tersebut, artinya partai Nasdem telah memenuhi syarat minimal 20 persen kursi DPRD dari 35 anggota dewan untuk mengusung pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem kabupaten Bungo menyampaikan, dari hasil pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten yang dilaksanakan oleh KPU, NasDem memperoleh suara terbanyak dengan total 31.097 suara.

Ditambahkan Yusbandi, setelah keluarnya hasil Pileg 2024, partai NasDem akan langsung mempersiapkan strategi untuk Pilkada Bungo.

"Pileg sudah selesai dan hasilnya sudah kita ketahui bersama," ungkap Yusbandi, Selasa (05/03/2024).

Menurutnya, Nasdem Bungo akan mendorong kadernya untuk menghadapi kontestasi Pilkada Bungo 27 November mendatang. Nama Ketua Nasdem Bungo, Jumiwan Aguza merupakan kandidat tunggal yang bakal diusung.

"Kita langsung menatap Pilkada. Kader NasDem sendiri yang akan didorong maju di Pilkada Bungo, dalam hal ini ketua DPD Partai NasDem Bungo, Jumiwan Aguza," tegas Yusbandi.

"Kita tinggal menunggu petunjuk secara teknis dari DPP dan Ketua DPW tentang bagaimana menghadapi pilkada Bungo mendatang," tandasnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: