BPJN Jambi Lakukan Penanganan Longsor Batas Kerinci - Bangko, Lalu Lintas Kembali Lancar Sejak Senin Dinihari

BPJN Jambi Lakukan Penanganan Longsor Batas Kerinci - Bangko, Lalu Lintas Kembali Lancar Sejak Senin Dinihari

BPJN Jambi Lakukan Penanganan Longsor Batas Kerinci - Bangko, Lalu Lintas Kembali Lancar Sejak Senin Dinihari--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Longsor akibat hujan deras di jalan nasional ruas batas Kerinci - Bangko sudah ditangani oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi. Alat berat sudah dikerahkan ke lokasi dan pada pukul 03.00 WIB jalan sudah bisa kembali lancar dilalui pengguna jalan.

Kepala BPJN Wilayah Jambi Ibnu Kurniawan melalui Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Diaz Shodiq mengakui, di Ruas atas Kerinci - Sanggaran Agung telah terjadi longsor lereng atas yang menutup badan jalan pada hari Minggu Pukul 22.00 WIB.

Longsor ini menghambat lalu lintas Bangko ke Kerinci.

"Longsor telah dibersihkan menggunakan alat berat excavator BPJN Jambi dan PT. KMH sehingga pada hari senin pukul 03.00 WIB lalu lintas telah terbuka kembali," ujar Diaz.

Diaz tak memungkiri lonsor yang terjadi lantaran faktor hujan yang terjadi dilokasi tersebut. Untuk penanganan dampak longsor setidaknya terdapat 2 alat excavator dari BPJN Jambi dan PT. KMH.

Selain longsor di titik itu juga terdapat dampak hujan lainnya pada jalan nasional.

Yakni terdapat pohon tumbang jg di ruas Sungai Manau - Batas Kerinci. "Dan di lokasi ini sudah dilakukan pembersihan juga," ucap Diaz. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: