Belum Rampung, Pleno Rekapitulasi KPU Tebo Baru 8 Kecamatan

Belum Rampung, Pleno Rekapitulasi KPU Tebo Baru 8 Kecamatan

KPU Tebo baru melakukan pleno rekapitulasi penghitungan hasil suara pemilu untuk 8 kecamatan-Foto: Munasdi/Jambi Ekspres-

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Hingga saat ini, rekapitulasi hasil perhituangan perolehan suara Pemilu 2024 di Kabupaten belum rampung.

KPU Kabupaten Tebo baru melakukan pleno dan merekapitulasi 8 kecamatan artinya masih menyisakan 4 kecamatan lagi.

“Kemungkinan baru akan selesai pada Selasa (4/3/2024) besok" ujar komisioner KPU Tebo, Elan Reinwardt Amerlon, S.H saat dikonfirmasi Minggu (3/3) pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Rapat pleno rekapitulasi dilakukan secara terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo, di Aula utama KPU Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Sabtu (2/3) kemarin.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo, Teguh Arhadi mengatakan Pemkab selalu memantau aktivitas pemilihan di sejak awal hingga kini saat hampir final.

Dia berharap pleno rekapitulasi kabupaten ini berjalan aman dan lancar, Pemda selalu memberikan dukungan, mulai dari keamanan sampai fasilitas yang dibutuhkan KPU.

"Jika ada perbedaan pendapat ataupun perselisihan agar dapat dimusyawarahkan dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tebo, Atiul Fuadiyah mengatakan pleno akan dilakukan selama 2 hari.

Dia berharap dukungan dan support dari berbagai pihak dalam menuntaskan Tugas KPU pada pemilu 2024 Ini.

"Hari ini hampir final dari berbagai tahapan dari tingkat bawah sampai ke tahap kabupaten sudah kita lalui, Jika di kecamatan nanti masih ada kesalahan  untuk kita perbaiki pleno kabupaten," kata Atiul.

Atiul mejelaskan nantinya sebelum dilakukan penghitungan akan disepakati terlebih dahulu pembacaan tertib (Tata tertib) dilanjutkan pemanggilan PPK Per Kecamatan.

"Yang pertama Kec Muara Tabir, Nanti kotak suara per kecamatan kita cocokan dengan Aplikasi sirekap KPU, dalam agenda kita hari ini 4 kecamatan," ungkapnya lagi. (bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: