Raih 6 Kursi, Demokrat Amankan Kursi Waka I DPRD Bungo

Raih 6 Kursi, Demokrat Amankan Kursi Waka I DPRD Bungo

Raih 6 Kursi, Demokrat Amankan Kursi Waka I DPRD Bungo--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Partai Demokrat Bungo berhasil mendudukkan 6 anggotanya di DPRD kabupaten Bungo periode 2024-2029 hasil Pemilu 14 Februari lalu.

Kepastian jumlah kursi Demokrat Bungo itu diketahui setelah tuntasnya pleno rekapitulasi suara oleh KPU Kabupaten Bungo pada Sabtu dinihari tadi (02/03/2023).

Dari data D Hasil Pleno KPU Kabupaten Bungo yang didapatkan, partai Demokrat berhasil mengumpulkan suara total sebanyak 28.063.

Perolehan suara itu terbagi untuk 5 Dapil, yakni Dapil I, 7.355 suara, Dapil II, 8.570 suara, Dapil III, 4.020 suara, Dapil IV, 4.484 dan Dapil V, 2.634 suara.

Untuk Dapil I, kursi demokrat berhasil diraih oleh H. Pardinan, S.M yang juga merupakan Ketua DPC Demokrat kabupaten Bungo.

H. Pardinan berhasil memperoleh suara sebanyak 2.788 yang merupakan suara pribadi terbanyak di partai Demokrat dan hampir dipastikan bakal menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bungo periode 2024-2029.

Sedangkan Dapil II Demokrat berhasil menyumbangkan 2 kursi. Dengan jumlah suara sebanyak 8.570, Demokrat berhasil mengamankan kursi pertama dan kursi ke-9 yang merupakan kursi terakhir di Dapil yang meliputi kecamatan Pelepat dan Pelepat Ilir.

Di dapil ini Caleg Demokrat yang duduk adalah Edo Maizaki dengan perolehan suara sebanyak 1.864. Untuk kursi kedua Demokrat berhasil diraih oleh Slamet Riyadi dengan selisih tipis, 1.832 suara.

Untuk Dapil III, Demokrat diwakili oleh M. Salman Hasfaridzi dengan perolehan suara pribadi sebanyak 2.443 suara.

Dapil IV Demokrat berhasil diraih oleh Hj. Siti Alimah dengan suara pribadi sebanyak, 1.511. Dapil ini meliputi kecamatan Jujuhan, Jujuhan Ilir, Bathin II Pelayang dan Limbur Lubuk Mengkuang.

Terakhir Dapil V, Demokrat berhasil mendudukkan wakilnya Abdul Qodir yang tak lain merupakan incumbent dengan perolehan suara pribadi sebanyak 1.849.

"Ya, Alhamdulilah perolehan kursi partai Demokrat tahun ini ada 6 kursi dari lima Dapil. Itu hasil pleno rekapitulasi oleh KPU Kabupaten Bungo yang selesai tadi malam," ungkap Ketua DPC Demokrat Bungo, H. Pardinan.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: