Berikan Edukasi Tentang Migas di SMPN 12, Dinas Pendidikan Tanjab Timur Apresiasi SKK Migas - PetroChina

Berikan Edukasi Tentang Migas di SMPN 12, Dinas Pendidikan Tanjab Timur Apresiasi SKK Migas - PetroChina

Berikan Edukasi Tentang Migas di SMPN 12, Dinas Pendidikan Tanjab Timur Apresiasi SKK Migas - PetroChina--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kegiatan sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka yang digelar SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dalam rangka mengenalkan Sumber Daya Alam (SDA) Minyak dan Gas kepada siswa siswi SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur, mendapatkan apresiasi. 

Dimana kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di gedung SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur, Kamis (29/2) itu diapresiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala Korwil Geragai, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur, dewan guru dan para siswa. 

Seperti yang disampaikan oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Joko Purnomo S.E,. Dihadapan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dan Tim Eksplorasi yang hadir dalam acara, Joko Purnomo sangat mengapresiasi SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd terkait dengan langkah-langkah inspiratif seperti ini. 

"Karena kegiatan ini sangat diperlukan sebagai implementasi Kurikulum Merdeka. Dimana kita bisa menggali kearifan lokal, terutama terkait dengan Sumber Daya Alam yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur," katanya. 

Diakui Joko Purnomo, bahwa kegiatan ini bisa dijadikan sebagai media yang akan dipakai oleh sekolah dalam melakukan bimbingan minat bakat asesmen dari anak-anak peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan harapan anak-anak dapat mengenali dan memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

"Jadi sangat disayangkan jika putra daerah terutama peserta didik kita di sekolah tidak mengetahui potensi alam yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Padahal itu adalah pendidikan dan peluang kerja di masa depan. Saya kira semua masyarakat dan siswa harus ikut ambil bagian dan peduli terhadap potensi alam yang ada di daerah kita ini," ungkapnya. 

M. Nur S.Ag, selaku Kepala SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur menyampaikan sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan sosialisasi yang digelar oleh SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd ini. Dari kegiatan ini para siswa siswi bisa mengetahui Sumber Daya Alam di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang kaya sekali dengan hasil buminya. 

"Jadi kegiatan ini bisa menjadi pengetahuan siswa, apa saja sumber daya alam yang ada dilingkungan sekitarnya, terutama di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini," sebutnya. 

Sementara, Rendi Anselius Silalahi, salah satu siswa SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur yang duduk dibangku kelas 9 A itu mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang sudah bersedia hadir dan memberikan edukasi serta ilmu tambahan mengenai potensi Sumber Daya Alam khususnya Minyak dan Gas yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

"Dari sosialisasi ini kami dapat mengetahui apa-apa saja hasil bumi yang dapat diambil untuk dikelola. Seperti salah satunya adalah minyak dan gas. Untuk itu kami sangat berterima kasih, semoga materi di kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi kami sebagai murid di sekolah," tukasnya. 

Untuk diketahui, hadir pada kegiatan tersebut, Kanuga Winarga Drilling Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, Fahmi Fabian Geophysical Superintendent PetroChina, Ahmad Ramadlan Comdev Supervisor PetroChina, Mulyono Eko dan Resmanudin Staff Comdev PetroChina, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Tanjab Timur Joko Purnomo S.E, Koordinator wilayah Geragai Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur Peri, Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Baru Muhammad Nur S.Ag, Kepala Sekolah SMPN 21 Hendri Darmanto S.Hi, Akhmad Suhendro selaku Humas QC Supervisor dan Bayu Saputra Sr.Recording Qc, Abdullah Ali serta tim seismik lainya, hadir pula dalam acara beberapa kepala sekolah dan perwakilan guru SMP dikabupaten Tanjab Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: