Jasa Raharja Jambi Bercerita di SMA Megatama Gandeng Police Goes To School Polresta Jambi

Jasa Raharja Jambi Bercerita di SMA Megatama Gandeng Police Goes To School Polresta Jambi

Jasa Raharja Jambi dan Polresta Jambi mengadakan safety riding di SMA Megatama Jambi-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Jasa Raharja Jambi Bercerita di SMA Megatama Kota Jambi gandeng Police Goes To School Polresta Jambi. Dalam Agenda tersebut Jasa Raharja mensosialisasikan pentingnya Safety Riding dan menggandeng para guru untuk mensuksekan program PPPK (Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas). Sosialisasi dilakukan pada hari Kamis, 29/2/2024.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi, Donny Koesprayitno menjelaskan PPKL adalah program yang saat ini dijalankan oleh Jasa Raharja terkait upaya pencegahan tingginya angka kecelakan di kalangan pelajar.

Bentuk Upaya pencegahan kecelakaan berfokus pada Socio-Engineering yaitu program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) yang dilatar belakangin oleh mayoritas korban kecelakaan adalah pelajar/mahasiswa”.

Dalam kegiatan ini, tim dari Polresta Jambi memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMA Megatama Kota Jambi tentang praktik berkendara yang aman dan bertanggung jawab. Materi yang disampaikan meliputi pentingnya menggunakan helm, mematuhi peraturan lalu lintas, serta bahaya dari perilaku berbahaya seperti berkendara dalam keadaan mabuk atau mengemudi secara agresif.

“Tim polresta memberikan materi Safety Riding, Tim Jasa Raharja komunikasikan Program PPKL kepada para pengajar, harapakan para guru sebagai pengajar peduli keselamatan lalu lintas dapat secara rutin sampaikan pesan pencegahan kecelakaan bagi para pelajar seperti dalam akhir agenda pelajar selesai, safety campaign yang disampaikan dari para pengajar kepada para pelajar adalah “hati-hati dijalan, jangan lupa pake helm, jangan ngebut-ngebutan dan ingat keluarga di rumah,” tutup Donny.

Para siswa sangat antusias mengikuti sosialisasi ini, aktif bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai aspek keselamatan berkendara. Mereka juga diberikan pemahaman tentang jaminan santunan kecelakaan lalu lintas jalan kepada pihak ketiga sesuai UU Nomor 34 tahun 1964 oleh Jasa Raharja.

Program sosialisasi Safety Riding & PPKL di SMA Megatama Kota Jambi diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran dan perilaku berkendara yang aman di kalangan generasi muda. Kolaborasi antara Jasa Raharja dan Polresta Jambi menjadi langkah konkret dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dan perlindungan terhadap para pelajar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: