Sempat Masuk Daerah Rawan, Pj Bupati: Pemilu Aman dan Lancar Terima Kasih Masyarakat Kerinci

Sempat Masuk Daerah Rawan, Pj Bupati: Pemilu Aman dan Lancar Terima Kasih Masyarakat Kerinci

Sempat Masuk Daerah Rawan, Pj Bupati: Pemilu Aman dan Lancar Terima Kasih Masyarakat Kerinci Kerinci--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kabupaten KERINCI sempat diprediksi daerah rawan terjadinya konflik bila dilihat pada Pemilu sebelumnya, namun Pemilu 2024 berlangsung aman dan lancar. Tidak ada satu wilayah pun yang masuk Pemungutan Suara Ulang (PSU). Bahkan tahapan Pemilu hingga pleno berlangsung aman dan kondusif.  

Menurut Pj Bupati Asraf, Pemilu di Kabupaten Kerinci tidak seperti yang diprediksi sebelumnya. Pada Pemilu 2024 ini secara umum berjalan aman dan lancar. Pj Bupati Kerinci Asraf menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya kepada masyarakat Kerinci atas partisipasinya dalam pemilihan umum 2024. Demikian pula kepada aparat kepolisian Polres Kerinci maupun TNI Kodim 0417 Kerinci yang sudah membantu pengamanan.

"Alhamdulillah kabupaten Kerinci tidak lagi termasuk yang rawan, terjawab sudah Kerinci bisa melaksanakan Pemilu dengan aman dan lancar. Sehingga ini betul-betul peningkatan yang luar biasa yang kita raih, yang dilaksanakan KPU Kerinci," jelas Pj Bupati Asraf saat memberikan sambutan pada Pleno KPU Kerinci di Hotel Busana, Rabu (28/2/2024). 

Selain itu Kabupaten Kerinci tidak ada yang melakukan pemilihan suara ulang (PSU) seperti tiga kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi. Pj Bupati juga berharap di Pleno tingkat kabupaten Kerinci ini bisa berlangsung aman lancar sampai selesai nantinya. 

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kerinci yang telah berpartisipasi didalam Pemilu tahun 2024 ini. Dari pemilihan presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Sehingga kita betul-betul mendapatkan anggota DPRD yang pilihan masyarakat," jelasnya

Ketua KPU Kerinci Husni mengatakan tahapan Pemilu di Kerinci berlangsung dengan lancar. Setelah pleno ditingkat Kecamatan sehingga dilakukan rekap pleno ditingkat kabupaten Kerinci saat ini. Kami berharap pleno ini berjalan lancar aman dan dan nyaman. KPU menyampaikan Terima kasih kepada Bawaslu Kerinci maupun penyelenggara lainnya. 

"Hingga saat ini tak ada gejolak selama Pemilu. Tentu harapan kita pleno ini berlangsung aman dan lancar. Harapan kami juga sukses sampai ditingkat provinsi jambi, " ujarnya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: