DPMPPA Kota Jambi Gelar Workshop Bahas Media Sosial

DPMPPA Kota Jambi Gelar Workshop Bahas Media Sosial

panitia, narasumber dan peserta foto bersama usai kegiatan workshop--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- DPMPPA Kota Jambi bekerjasama dengan Forum PUSPA Kota Jambi menggelar kegiatan workshop.

Kali ini workshop untuk peningkatan kapasitas sumber daya lembaga dan penyedia layanan peningkatan kualitas keluarga dengan tema Media Sosial.

Kegiatan yang diadakan di ruang aula DPMPPA Kota Jambi pada Senin (26/02). Menghadirkan narasumber meliputi Dr.Dr. Maryani.S.AG. M.H.I, CPM. CPCLE, CPArb, Ketua Puspa Kota Jambi. Dr. Adiati,M.PD.i, Praktisi pendidikan dan Nur'aini Sillalahi, S.Ag, M.Pd, sebagai moderator.

Kepala DPMPPA Kota Jambi, diwakilkan Kabid Perlindungan Anak

Ibu Yuniati, S. Sos, ME, pada saat pembukaan mengatakan salah satu bentuk implementasi keseriusan Forum Puspa Kota Jambi adalah kegiatan hari ini.

Forum Puspa bersama DPMPPA Kota Jambi sebagai wakil dari pemerintah dalam menyikapi perkembangan teknologi yang sangat cepat saat ini.

 Dimana Media Social sudah menjadi kebutuhan. Pengaruh negatif dan positif yang ditumbuhkan Media Social tentunya memerlukan perhatian serius dari kita semua.

"Contoh beberapa kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat kita jumpai dari Media Social. Dan adanya kasus akibat menyalahgunakan Media Social. Dengan mengambil tema workshop tentang Media Social kita berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam menyikapi, mengajari dan melindungi keluarga, anak-anak dan masyarakat dilingkungan, terutama bagi generasi muda untuk mencegah pengaruh buruk dari Media Social," Paparnya.

Peserta kegiatan berasal  dari perwakilan para pengurus dan anggota organisasi wanita Kota Jambi dan perwakilan mahasiswa universitas se Kota Jambi.(yan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: