Golkar Terlalu Perkasa Kursi Ketua DPRD Ditangan, Ini Perolehan Suara Caleg Golkar Tebo

Golkar Terlalu Perkasa Kursi Ketua DPRD Ditangan, Ini Perolehan Suara Caleg Golkar Tebo

Golkar Tebo-Foto: Istimewa-

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Golkar memastikan bisa meraih 8 kursi dalam pemilihan calon legislatif 2024.

Golkar juga mengungkapkan peluang meraih 9 kursi di DPRD Tebo. Dengan hasil tersebut, Golkar Tebo akan kembali menduduki kursi Ketua DPRD Tebo.

Demikian diungkapkan Sekjen DPD Golkar Tebo, Mazlan Saat dikonfirmasi Rabu (21/2/2024).

Kata Mazlan, tak hanya 8 kursi, bahkan peluang untuk bisa meraih 09 kursi juga masih terbuka lebar.

"Kalau 8 kursi sudah pasti, kita masih berharap bisa 9 kursi dan itu peluangnya besar" ujar Mazlan.

Perlu diketahui bahwa saat ini berdasarkan real count KPU atau Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU yang sudah mencapai 70 persen, Golkar di Dapil 3 Tebo dipastikan meraih 3 kursi dimana suara sudah mencapai 10.300.

Data mengungkapkan caleg Khalis Mustiko meraih suara 4.500, disusul Ahmad Ankam dan Ngatiran masing-masing meraih 1.900 dan 1.600 suara. Jumlah tersebut masih berpeluang bertambah lagi untuk bisa meraih 4 kursi.

Sedang di Dapil 1 Tebo, Golkar Tebo dipastikan meraih 2 kursi dimana suara sudah mencapai 4.800 dimana caleg Ananto dan Enimawarti masing meraih 1.700 suara.

Begitu juga di Dapil 2, Golkar dipastikan meraih 2 kursi dimana suara sudah mencapai 6.200 dengan caleg Liga Marisa meraih 1.900 suara dan Nursimah meraih 1 .500 suara.

Sedangkan di Dapil 4 dipastikan Golkar meraih satu kursi dengan jumlah suara 1.600 dengan caleg Sabki menjadi pemuncak sebanyak 700 suara.

Dengan hasil tersebut, Golkar dipastikan masih mempertahankan posisinya sebagai penguasa Kabupaten Tebo dan tentunya berhak atas kursi Ketua DPRD Tebo.   Kursi DPRD sendiri akan ditentukan dengan melihat suara terbanyak dari para caleg nantinya.

"Untuk kursi Ketua, berdasarkan kesempatan bersama sebelumnya. Bahwa suara terbanyak akan menduduki kursi Ketua DPRD" ujar Ketua Harian DPD Golkar Tebo, Liga Marisa.(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: