Keren! Semua Prodi di Faperta Unja Tersertifikat ISO 21001:2018

Keren! Semua Prodi di Faperta Unja Tersertifikat ISO 21001:2018

Semua Prodi di Faperta Unja Tersertifikat ISO 21001:2018--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jambi (UNJA) semua prodinya telah memiliki sertifikat ISO 21001:2018. Hal ini diungkapkan oleh Dekan Faperta UNJA, Prof. Dr. Ir. Suandi, IPU. 

SNI ISO 21001:2018 merupakan salah satu alat manajemen umum dan menantang semua organisasi pendidikan untuk menerapkan pendekatan kualitas yang sistematis melalui konsep, struktur dan manajemen mutu. Standar ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan organisasi pendidikan dalam memberikan pendidikan yang konsisten kepada peserta didik yang sesuai dengan persyaratan hukum dan peraturan yang berlaku.

Dekan Faperta UNJA Prof. Dr. Ir. Suandi, IPU menyatakan bahwa telah dilakukan 2 tahapan audit International Organization for Standardization (ISO) di Faperta UNJA yaitu secara online pada tanggal 27 November 2023 dan onsite ke lokasi pada tanggal 4-7 Desember 2023 oleh PT Evodia Global Sertifikat dengan team audit Erfi Ilyas dan Swasto Marganto. “Kegiatan ISO di Faperta UNJA mencakup Perluasan Ruang Lingkup (PRL) untuk Program Studi Kehutanan, Profesi Insinyur, D3 Agrobisnis, S2 Magister Agribisnis dan S2 Mangister Agroekoteknologi. Surve illence ISO dilakukan pada S1 Program Studi Agribisnis, Agroekoteknologi, Teknologi Hasil Pertanian, Teknik Pertanian dan Teknologi Industri Pertanian. Serta telah dilakukan penyelesain tindakan koreksi dan tindakan korektif terhadap kategori temuan hasil audit sehingga sertifikat ISO dapat diraih kembali pada tanggal 13 Februari 2024 dimana semua Program Studi di Faperta UNJA di tahun 2024 ini telah mendapatkan sertifikat ISO 21001:2018,” ujar Prof. Suandi.

Prof. Suandi juga mengatakan dengan diraihnya kembali sertifikat ISO 21001:2018 berharap Fakultas Pertanian UNJA terus eksis dalam meningkatkan daya saing dan kualitas pendidikan serta meningkatkan kepuasan peserta didik dan penerima manfaat lainnya. Tentunya hal ini sangat berpengaruh terhadap reputasi Universitas Jambi, oleh karena itu dukungan dari semua pihak sangat diharapkan. “Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua tim atas luang waktu diberikan, pemikiran dan kerja keras mulai persiapan dokumen, dan waktu visitasi serta ucapan trima kasih disampaikan kepada pak Rektor, para Wakil Rektor, Biro dan Lembaga atas support, fasilitas dan kerjasamanya,” tutup Prof. Suandi. (*/kar)

Kunjungi: www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: